Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 04 Desember 2018 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada September 2018 lalu, Oppo baru saja merilis smartphone anyarnya, Oppo A3s. Tampil cantik dengan poni, smartphone ini sukses mencuri perhatian pengguna Oppo. Walaupun poni di smartphone memang terlihat menarik, tidak jarang juga yang merasa terganggu dengan adanya notch atau poni ini.

Alasannya tentu beragam, salah satunya mungkin karena penempatan notifikasi bar yang harus terganggu dengan adanya poni. Bagian notifikasi bar yang biasanya tampil sempurna, harus terpotong setengahnya karena penempatan poni.

Khusus untuk Oppo A3s, HiTekno.com punya beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan poni di bagian atas perangkat ini

Yang kamu butuhkan adalah melakukan install aplikasi Nacho Notch di Google Play Store. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis.

Nacho Notch. (HiTekno.com)

Jika sudah menemukannya, kamu bisa langsung Install aplikasi ini ke perangkat Oppo A3s. Saat aplikasi tersebut terinstall sempurna, buka dan tampilan seperti ini yang akan kamu temukan.

Nacho Notch. (HiTekno.com)

Kemudian, kembali ke tampilan utama Oppo A3s kamu, tarik Quick Settings Panel dengan menggeser notifikasi bar ke bawah. Kamu lalu akan menemukan ikon dengan tanda panah yang berada tepat di samping ikon settings.

Nacho Notch. (HiTekno.com)

Setelah terbuka, seluruh Quick Settings Panel dapat kamu temui, tarik ''Hide Notch'' ke bagian atas agar dapat terbuka saat kamu mengaksesnya dari notifikasi bar.

Usai melakukan semua step, pilih tombol centang pada kanan atas tampilan smartphone Oppo A3s kamu.

Nacho Notch. (HiTekno.com)

Untuk mengaktifkan fitur ini, tekan ''Hide Notch'' dan notifikasi ''Nacho Notch'' akan muncul.

Tekan notifikasi tersebut, lalu pilih pilihan ''Black-Out Navigation Bar'' untuk menghilangkan poni dari perangkat Oppo A3s kamu.

Nacho Notch. (HiTekno.com)

Secara otomatis, tampilan Oppo A3s kamu tidak akan terganggu dengan poni di bagian atas perangkat tersebut.

Nacho Notch. (HiTekno.com)

Agar tampilan Oppo A3s kamu kembali seperti semula, pilih pilihan ''Show Notch'' di notifikasi bar ya.

Gimana, cukup membantu untuk kamu yang mulai risih dengan keberadaan poni di perangkat Oppo A3s kamu? Langsung dicoba ya.

BACA SELANJUTNYA

Sambut Final UCL, Oppo Gandeng Ricardo Kaka untuk Jadi Brand Ambassador