Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 08 Desember 2018 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HMD Global telah mengumumkan hasil penjualan ponsel Nokia semenjak mereka tangani. Hanya dalam 2 tahun saja, penjualan Nokia bisa tembus 70 juta unit.

Terhitung sejak Januari 2017, HMD Global mulai memasarkan smartphone dan ponsel dengan nama Nokia. Siapa sangka angka penjualan Nokia terus meningkat.

Dalam waktu singkat, Nokia langsung masuk dalam top 5 brand smartphone terbesar di Eropa. Lalu mulai melebarkan sayapnya ke beberapa regional.

Nokia 6.1 Plus. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Dilansir dari PhoneArena, HMD Global baru saja mengumumkan angka penjualan Nokia tembus 70 juta unit. Angka penjualan ini merupakan kombinasi dari smartphone dan featured phone.

Menariknya, diungkap kalau strategi nostalgia yang dipakai pada brand Nokia ini berhasil. Karena mayoritas pembelinya adalah fans lama Nokia.

Dari angka 70 juta tersebut, 56 juta di antaranya terjual pada pengguna berusia di atas 35 tahun dan sebelumnya telah mengenal brand Nokia.

Nokia 6.1, Nokia 7 Plus, dan Nokia 8 Sirocco. (Android.com)

Menurut HMD Global, Nokia 6.1 jadi smartphone dengan penjualan tertinggi mereka secara global. Setelah itu baru disusul Nokia 7 Plus dan Nokia 3.1.

Angka penjualan Nokia ini pastinya akan terus berkembang lagi. Menyusul Nokia 7.1 dan Nokia 8.1 yang mendapatkan sambutan positif.

Kita tunggu saja apakah angka penjualan Nokia selanjutnya bisa bersaing dengan brand-brand smartphone lainnya. Sebut saja Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Huawei.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Resmi Jadi Official Exclusive Supplier of Mobile Phones Asian Games Hangzhou 2022