Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 Desember 2018 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akhirnya Samsung resmi memperkenalkan smartphone Infinity-O pertama mereka. Yaitu Samsung Galaxy A8s yang mengusung layar berlubang sebagai tempat kamera.

Sebelumnya Huawei digadang-gadang lebih dulu meluncurkan smartphone dengan layar semacam ini. Namun ternyata Samsung tetap selangkah lebih duluan.

Samsung Galaxy A8s pertama kali diperkenalkan di Cina pada 10 Desember 2018. Peluncuran ini menjadikannya sebagai smartphone Infinity-O pertama.

Pilihan warna Samsung Galaxy A8s. (Samsung)

Smartphone Samsung ini tak hanya menawarkan teknologi layar Infinity-O saja. Samsung Galaxy A8s ini juga memiliki spesifikasi mumpuni.

Dari dapur pacu, ditenagai Qualcomm Snapdragon 710 dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Dilengkapi pilihan memori internal dari 128 GB hingga 512 GB dan punya slot micro SD.

Dengan mengusung teknologi Infinity-O, layar berukuran 6,4 inci ini memiliki lubang kecil di bagian kiri atas. Lubang ini tempat bagi kamera selfie 24 MP.

Samsung Galaxy A8s. (Samsung)

Layar Samsung A8s ini mengusung resolusi 2340 x 1080 piksel. Sayangnya tidak disingguh apakah layar ini memakai panel Super AMOLED, kemungkinan hanya LCD IPS.

Di bagian belakang, Samsung Galaxy A8s mengusung tiga buah kamera. Sensor utama 24 MP f/1.7, 10 MP f/2.4 dengan lensa telephoto, dan 5 MP f/2.2 sebagai depth sensor.

Smartphone Infinity-O ini juga mengusung sensor sidik jadi di bagian belakang. Dan masih menjalankan Android 8.1 Oreo.

Kamera utama Samsung Galaxy A8s. (Samsung)

Samsung Galaxy A8s ini menggunakan baterai berkapasitas 3.400 mAh yang dilengkapi teknologi fast charging. Port yang digunakan juga sudah USB type-C.

Smartphone Samsung ini mulai membuka pre-order pada 21 Desember 2018 di Cina. Sayangnya harga Samsung Galaxy A8s ini belum diungkap ke publik.

Kita tunggu saja apakah Samsung Galaxy A8s ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Kembali Produktif Usai Liburan dengan Samsung Galaxy A55 5G, Cek Bagaimana Caranya