Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 Desember 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika tiga smartphone pertamanya hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon, untuk Realmi U1 mereka pindah chipset. Realme U1 memilih pakai MediaTek Helio P70.

Chipset Helio P70 ini adalah chip terbaru dan terkuat di MediaTek P series, di mana chip ini menjanjikan performa lebih tinggi dan efisiensi daya hingga 35 persen dibandingkan dengan P series sebelumnya.

Namun, pemilihan chip pada ponsel keempat milik Realme itu dinilai cukup berbeda. Pasalnya, smartphone Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro menggunakan prosesor milik Qualcomm Snapdragon.

Realme U1 diluncurkan di Jakarta, Senin (10/12). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia yang mengatakan bahwa MediaTek Helio P70 dirancang dengan dukungan modul kamera lebih kuat dan kinerja AI yang lebih baik.

''Karena Realme U1 merupakan ponsel yang dikhususkan untuk fotografi, terutama selfie, demi memenuhi kebutuhan tersebut maka kami menggunakan MediaTek Helio P70 dikarenakan prosesor tersebut memiliki AI yang ditingkatkan dan bisa memberikan image processing yang lebih baik,'' ucap Felix Christian dalam acara peluncuran Realme U1 di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Selain itu, menurut Josef Wang, Marketing Director Realme SEA, menganggap bahwa MediaTek Helio P70 sebagai komponen terbaik untuk memberikan pengalaman fotografi bagi pengguna.

Realme U1 dipamerkan di Jakarta, Senin (10/12). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Meski menggunakan prosesor yang berbeda dari ketiga produk sebelumnya, Josef mengaku, pihaknya tidak khawatir jika terjadi persaingan antar produk Realme.

Terlebih, Realme 2 Pro yang ditenagai Snapdragon 660, di mana prosesor tersebut telah disandingkan dengan MediaTek Helio P70.

Namun, Josef menambahkan bahwa masing-masing produk Realme dirancang dengan kebutuhan yang berbeda, di mana Realme 2 Pro berfokus pada pengalaman flagship dan Realme U1 lebih ke arah fotografi.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Realme U1 Gunakan MediaTek Helio P70, Ini Alasannya.

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Hadirkan Peningkatan Besar dari Generasi Sebelumnya