Rabu, 16 Juni 2021
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 12 Desember 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Stasiun televisi kabel Korea Selatan, tvN belum lama ini merilis drama Korea terbarunya yang berjudul Memories of the Alhambra. Drama yang dibantangi oleh Park Shin Hye, Hyun Bin dan Chanyeol EXO ini mencoba mengadopsi teknologi augmented reality yang super canggih.

Tayang sejak 1 Desember 2018 lalu, Memories of the Alhambra sukses menjadi salah satu drama yang begitu dinantikan oleh penonton tvN.

Kolaborasi antara drama Korea dengan teknologi augmented reality memang hal baru dalam dunia drama. Konsep ini tergolong baru dan pertama kali diangkat dalam drama Korea.

Teknologi augmented reality atau AR adalah penggabungan antara gambar virtual ke dalam sebuah objek nyata. Saat ini, augmented reality ini begitu mendominasi pasar teknologi.

Memories of the Alhambra berkisah mengenai seorang CEO perusahaan investasi bernama Yoo Jin Woo diperankan oleh Hyun Bin yang sedang berpetualang di Granada, Spanyol.

Memorie of the Alhambra. (Soompi)

 

Perusahaan Yoo Jin Woo ini fokus dalam pengembangan aplikasi games yang saat ini sedang marak digeluti.

Dibalik kisah petualangan tokoh utamanya, kamu juga akan dibawa merasakan sensasi game augmented reality yang menantang dan menjadi bumbu manis cerita.

Bumbu augmented reality ini terasa dari sebuah game yang diciptakan oleh Jung Se Joo diperankan oleh Chanyeol EXO. Ia adalah seorang programmer introvert dan terkesan menjauh dari kehidupan sosial.

Kisah kedua tokoh ini lalu saling bersinggungan saat Yoo Jin Woo berusaha untuk menjalin kerja sama dengan Jung Se Joo demi teknologi augmented reality yang ia ciptakan.

Yoo Jin Woo lalu bertemu dengan Jung Hee Joo diperankan oleh Park Shin Hye yang menjadi kakak dari Jung Se Joo. Bumbu romansa mungkin akan hadir dari kisah kedua tokoh ini.

Mengusung konsep augmented reality, drama ini hadir dengan efek CGI atau computer generated imagery yang unggul di kelasnya.

Belum lagi dibalut dengan editing sempurna, kamu akan merasakan dengan jelas bagaimana drama ini berbeda dari yang lainnya.

Park Ho Sik, Produser Memories of the Alhambra menjelaskan pada Soompi bahwa alasannya menggunakan teknologi augmented reality karena melihat bagaimana dunia games saat ini begitu diminati.

Ia lalu berusaha mengawinkan antara cerita analog dan hal-hal digital pada dramanya ini.

Walaupun drama ini mengadopsi teknologi augmented reality, porsi drama yang kuat masih tetap terasa dalam Memories of the Alhambra.

Jika kamu penasaran dengan drama Memories of the Alhambra yang mengadopsi teknologi augmented reality, langsung saja tonton dramanya di tvN setiap Sabtu dan Minggu waktu setempat ya.

BACA SELANJUTNYA

7 Drama Korea yang Tayang Juni 2021 Bisa Ditonton di Aplikasi Streaming