Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Desember 2018 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elitegroup Computer Systems (ECS) Indonesia menghadirkan produk baru, yaitu mini PC Liva. Dengan harga ramah di kantong, Liva membawa dunia PC menjadi lebih praktis dan mini.

''Kami menyasar entry level seperti sekolah, perusahaan-perusahaan kecil dengan kebutuhan data yang tidak besar,'' ujar Deputy Manager Elitegroup Computer Systems, Crystal Lin di tengah peluncuran di Jakarta, Rabu (13/12/2018).

Kali ini, Liva membawa dua model terbaru mini PC, Liva One Plus dan rangkaian Z2 Series, Z2 dan Z2v untuk pasar Indonesia. Masing-masing mini PC memiliki keunggulan di kelasnya.

Deputy Manager Elitegroup Computer Systems, Crystal Lin dalam peluncuran rangkaian Liva Mini PC terbaru di Jakarta, Rabu (12/12/2018). [Suara.com/Dythia Novianty]

Liva One Plus dengan berukuran 1,6 liter ini, tersedia dalam prosessor Intel Core 8, Pentium & Celeron. Mini PC ini didukung 2 slot DDR4 SO-DIMM hingga 32 GB.

Fleksibilitas penyimpanan Mini PC dengan performa maksimum ini hingga 4 TB HDD 2,5 inci. Liva One Plus bisa digunakan pada monitor dengan kemampuan HDMI hingga 4K UHD (4096 x 2160) dan VGA.

Kemampuan kecepatan transfer disk superior bisa mencapat 1GB per detik, sehingga bisa digunakan untuk bermain game.

''Kami bukan perusahaan gaming, tapi Liva bisa digunakan untuk bermain game kelas mainstream,'' ujarnya.

Liva One Plus. [Suara.com/Dythia Novianty]

Sementara Liva Z2 Series, meliputi Liva Z2 dan Liva Z2v, mengedepankan efisiensi energi. Tersedia dalam 3 pilihan prosesor Intel GeMini Lake untuk berbagai kebutuhan kerja, mini PC ini mengusung storage bay 2.5 inci dengan optional eMMC 32/64GB, 3 slot USB 3.0, 2 slot USB 2.0 dan konektor high speed USB tipe C.

Khusus untuk Liva Z2 dilengkapi dengan port HDMI 2.0 untuk kebutuhan bandwith yang tinggi, sedangkan Liva Z2V tersedia port HDMI 1.4 dan D-sub port. Ukurannya yang mungil, memungkinkan mini pc mudah diupgrade.

Liva Z2v. [Suara.com/Dythia Novianty]

Roger Chen selaku Section Business Elitegroup Computer System (ECS) Taiwan menyatakan bahwa, Liva Mini PC memperhatikan kebutuhan pengguna yang semakin praktis.

''Liva Mini PC akan selalu menjadi jawaban dari PC yang menunjukkan mungil tidak berarti lemah. Ukurannya yang mungil namun tangguh untuk membantu anda dalam pekerjaan dan aktivitas sehari-hari anda,” tukasnya.

Perihal harga, Liva One Plus dilabeli Rp 4,9 juta dan Liva Z2 Series dijual seharga Rp 2,9 juta. Rangkaian mini PC ini sudah bisa didapatkan secara online.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Harga Mini PC Liva Terbaru Ini Ramah di Kantong.

BACA SELANJUTNYA

Akur, Intel Luncurkan PC Mungil dengan GPU AMD Radeon di Dalamnya