Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Desember 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Persaingan aplikasi chatting akan semakin memanas setelah Microsoft ikut masuk ke pasar ini. Dengan hadirnya Microsoft Kaizala, maka WhatsApp dan lainnya punya pesaing baru.

Microsoft, pada Rabu (12/12/2018), akhirnya memperkenalkan Kaizala, sebuah aplikasi chatting yang terintegrasi Microsoft Office 365.

Microsoft Kaizala ini bisa dimanfaatkan untuk mengkoordinasikan pekerjaan dalam organisasi kantor dan berkomunikasi dengan mitra bisnis.

Microsoft Kaizala. (CIO)

''Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan menyelesaikan pekerjaan dengan lancar serta menyatukan sekelompok orang dalam jumlah besar di dalam dan di luar organisasi,'' kata Wahjudi Purnama, Modern Workplace Business Group Lead Microsoft Indonesia, di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Aplikasi chatting yang terintegrasi dengan Office 365 seperti SharePoint, Flow, Excel, dan Power BI ini tidak memiliki batasan dalam jumlah penambahan anggota grup atau unlimited group slot dan grup dapat mengikuti struktur organisasi atau perusahaan.

Microsoft Kaizala sendiri dirancang mirip WhatsApp, karena mengingat banyak pekerja dewasa ini yang lebih banyak menggunakan ponsel dalam bekerja.

Microsoft

Microsoft Kaizala tersedia dalam dua versi: yaitu free dan pro. Untuk versi pro, pengguna harus memiliki akun Microsoft Office komersial dan akan dikenai biaya bulanan.

Microsoft rencananya meluncurkan Kaizala secara resmi pada kuartal pertama tahun 2019, namun pengguna saat ini sudah dapat mengunduhnya di Google Play Store dan App Store.

Tulisan mengenai Microsoft Kaizala ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Microsoft Perkenalkan Kaizala, Mirip WhatsApp Tapi Untuk Bisnis.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya