Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Desember 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan untuk mengirim pesan suara. Namun uniknya, pesan suara yang dikirim ini melalui Direct Message atau DM Instagram.

Fitur pesan suara ini memungkinkan pengguna untuk saling mengirim pesan audio hingga satu menit dalam obrolan pribadi dan grup.

Fitur ini dapat ditemukan di bagian kanan bawah, di mana terdapat tombol berbentuk mikrofon. Untuk merekam pesan suara, cukup ketuk dan tahan tombol mikrofon.

Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/Jaelynn Castillo)

Fitur ini akan terus merekam suara hingga pengguna melepaskan jari dan pesan suara akan terkirim secara otomatis.

Berbeda dengan fitur video atau foto yang secara langsung diambil dari kamera dalam DM Instagram, fitur pesan suara ini memiliki durasi satu menit dan dapat didengarkan secara permanen.

Jika ingin membatalkan pesan suara saat melakukan perekaman, pengguna dapat menggeser jari ke arah kiri ke ikon tempat sampah dan dapat melakukan perekaman ulang.

Dilansir dari Suara.com, untuk mengirim pesan suara ini, pengguna cukup memperbarui Instagram ke versi terbaru. Fitur pesan suara ini diluncurkan secara global untuk platform iOS dan Android.

Tulisan mengenai cara kirim pesan suara lewan DM Instagram ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Begini Cara Kirim Pesan Suara Lewat Direct Message Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Ada Bug Microfon di WhatsApp, Privasi Pengguna Terancam