Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Desember 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi selama dikenal sebagai smartphone Android berharga murah namun performa tinggi. Soal murah, Xiaomi masih kalah dengan program smartphone Android Go dari Google.

Terungkaplah, Xiaomi juga sedang menggarap smartphone Android Go. Yang pastinya untuk menyasar smartphone di bawah kelas yang selama ini jadi sasaran Xiaomi.

Android Go sendiri adalah program dari Google untuk membuat standar smartphone Android. Serupa dengan Android One, Android Go ini lebih menyasar ke kelas entry level.

Smartphone Android Go ini menawarkan sistem operasi ringan walaupun spesifikasi hardware yang dipakai sangatlah rendah.

Sebelumnya, yang rajin memakai Android Go adalah smartphone-smartphone murah. Seperti Nokia 1, yang punya spesifikasi rendah tapi tetap layak dipakai.

Smartphone Android Go. (Android.com)

Xiaomi pun tergiur untuk membuat smartphone Android Go. Hal ini terungkap dengan didaftarkannya smartphone dengan spesifikasi rendah di beberapa lembaga sertifikasi.

Dilansir dari NashvilleChatterClass, Xiaomi telah mendaftarkan smartphone ini ke ECC di Rusia, FCC di Amerika Serikat, dan paling baru di IMDA Singapura.

Dari IMDA Singapura, smartphone Xiaomi ini didaftarkan atas nama Redmi GO. Didukung data dari FCC, smartphone Xiaomi Go ini punya spesifikasi rendah.

Logo Xiaomi. (NDTV)

Dengan layar 5,9 inci dengan aspek ratio 18:9, layaknya smartphone kelas entry level. Belum lagi, smartphone ini cuma memakai RAM 1 GB.

Smartphone Android Go memang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi. RAM 1 GB saja sudah terasa ringan dan lancar untuk keperluan sehari-hari.

Belum ada kejelasan pasti mengenai smartphone Xiaomi Redmi Go ini. Kita tunggu saja apakah benar bakal ada smartphone Android Go dari Xiaomi.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari