Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Desember 2018 | 23:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Night Sight adalah fitur di kamera Pixel 3 yang membuatnya dapat memotret di kondisi gelap. Fitur ini jadi solusi bagi Google Pixel 3 memotret di kegelapan.

Seolah tak mau kalah dengan Google pixel 3, Samsung mengerjakan fitur serupa. Menurut XDA Developers, Samsung sedang mengerjakan fitur serupa dengan Google Nigh Sight.

Samsung menamai fitur ini Bright Night, solusi memotret di kekegalapan untuk smartphone mereka. Bagaimana cara kerja fitur ini juga telah terungkap.

Google Night Sight di Pixel 3. (XDA Developers)

Samsung Bright Night bekerja dengan cara mengambil banyak foto dan mengkombinasikan dalam sebuah foto yang lebih terang.

Hasilnya, Samsung Bright Night membuat foto di ruang gelap menjadi lebih terang walau tak memakai bantuan LED Flash. Cara ini sudah sering dipakai dalam fotografi low-light.

XDA Developers mengetahui fitur ini dengan cara me-decompile atau membongkar aplikasi Samsung Camera yang ada di One UI milik Samsung Galaxy Note 9.

Ditemukan secara eksplisit dari kode-kode program di dalamnya kalau aplikasi ini mempunyai fitur yang serupa dengan Google Night Sight.

Kemungkinan besar fitur Samsung Bright Night ini baru dibuka setelah peluncuran smartphone flagship baru mereka, Samsung Galaxy S10.

Samsung Galaxy S10 Plus. (OnLeaks 91Mobiles)

Kemungkinan besar fitur ini bakal jadi eksklusif di Samsung Galaxy S10. Namun dengan ditemukannya di Galaxy Note 9, ada kemungkinan di seri lain.

Fitur Night Sight do Google Pixel 3 ini sendiri telah menginspirasi banyak produsen smartphone, tak hanya Samsung saja.

Para brand smartphone berlomba-lomba menghadirkan fitur pada aplikasi kameranya untuk mendukung pemotretan di malam hari.

Google Pixel 3 Clear White. (Gizchina).

Seperti OnePlus Nightscape, Xiaomi Night Scene, Huawei Night Mode, Honor Super Bright Mode. Dan nantinya ada Samsung Bright Night.

Kita tunggu saja, apakah Samsung Galaxy S10 dapatkan fitur Bright Night ini. Dan apakah bisa menandingi Google Night Sight di Pixel 3?

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G