Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Desember 2018 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kasus jual ginjal demi barang impian bukan sekadar candaan semata. Karena benar terjadi, 7 tahun lalu pria ini jual ginjal demi iPhone 4.

Dilansir dari Oriental Daily, Xiao Wang seorang pria berusia 24 tahun ini sempat menjual ginjalnya demi membeli iPhone 4.

Tujuh tahun lalu, ketika usia Xiao Wang masih 17 tahun ia sangat menginginkan smartphone iPhone 4. Dan perupaya untuk mendapatkan produk Apple ini.

Kala itu smartphone dari Apple ini memang sedang populer. Bahkan jadi barang yang harus dimiliki para pelajar di sekolah Xiao Wang.

Pria yang berasal dari keluarga miskin ini pun tak punya uang untuk membeli smartphone tersebut. Bukannya sabar menabung, ia memilih cara cepat untuk mendapatkannya.

Apple iPhone 4. (Amazon)

Xiao Wang memilih untuk menjual ginjalnya demi iPhone 4. Karena dianggapnya ini sebagai cara cepat mendapatkan uang.

Ia juga beranggapan kalau manusia dapat bertahan hidup hanya dengan satu ginjal saja. Ia pun rela menggadaikan organ tubuhnya demi iPhone 4.

Pria asal Cina ini akhirnya menjual ginjalnya dengan harga 22.000 yuan atau sekitar Rp 43 jutaan. Harga yang lebih dari cukup untuk sekadar membeli iPhone 4.

Xiao Wang pun meninggalkan Anhui, kota asalnya ke Chenzhou untuk melakukan operasi pengambilan ginjal dan segera mendapatkan uang untuk beli iPhone 4.

Banyak yang berkata kepada pria ini kalau setelah ini ia tetap dapat menjalani hidup normal. Namun yang terjadi tidak semudah itu.

Jual Ginjal demi iPhone 4. (seehua)

Sayangnya, tempat ia melakukan operasi tidak disterilkan secara benar. Alhasil, ia pun mengalami infeksi pada luka operasinya.

Lebih parahnya lagi, orang tuanya tidak mengetahui tentang operasi besar ini. Barulah mengetahui ketika Xiao Wang kesakitan karena infeksi.

Xiao Wang pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sayangnya sudah terlambat dan kondisinya sudah sangat parah.

Akibatnya, pria ini harus menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur. Ia tak bisa lagi menjalani aktivitas seperti biasanya kembali.

Demi menopang hidup dan kesehatan Xiao Wang, keluarganya harus merogoh dana lebih dalam. Bahkan Xiao Wang membawa keluarganya ke krisis keuangan yang lebih parah.

Jual Ginjal demi iPhone 4. (seehua)

Uang yang didpatkan dari penjualan ginjal ini pun tak cukup untuk pengobatannya. Keluarga ini pun menuntut rumah sakit yang melakukan operasi.

Namun uang kompensasi yang diterima pun tetap tidak bisa mengembalikan kesehatan Xiao Wang seperti semula. Dan memperburuk kondisi ekonomi keluarga ini.

Sudah tujuh tahun lamanya Xiao Wang jual ginjal demi untuk membeli iPhone 4. Kini kondisinya tak bisa seperti manusia normal lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Jual Ginjal Demi Beli Mobil, Orang Ini Tuai Kontroversi