Minggu, 05 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Desember 2018 | 21:15 WIB

Hitekno.com - Smartphone Android memungkinkan kamu untuk mengirim SMS lewat PC. Caranya, dengan Android Messages yang dibuka melalui situs Android.com.

Namun kabarnya, Google ingin memindahkan Android Messages ini dari Messages.Android.com ke tempat lain. Kemana nantinya akan berpindah?

Menurut kabar yang beredar, Android Messages akan dipindahkan ke Google.com. Yang nantinya bakal berada di Messages.Google.com.

Android Messages/The Verge

Kabar ini terungkap dari source code pada Chromium Gerrit. Dalam source code ini terungkap kalau Google berusaha memindahkan situs untuk SMS dan MMS ini.

Pemindahan ini diduga sebagai bagian dari sinergi antara Android dan Chromium. Dua sistem operasi yang dikelola Google untuk perangkat mobile.

Menurut pantauan tim HiTekno.com, sampai saat tulisan ini dibuat Android Messages masih berada di Android.com. Dan Messages.Google.com masih belum bisa diakses.

Android Messages. (Messages.Android.com)

Bagi kamu yang tidak tahu, fitur ini mirip dengan WhatsApp yang bisa dibuka lewat di di PC. Namun bedanya ini untuk SMS dan MMS dari smartphone Android kamu.

Untuk bisa mengakses fitur ini, kamu tinggal masuk ke Messages.Android.com dan buka aplikasi Android Messages di smartphone Android kamu.

Jika smartphone Android kamu tidak memakai aplikasi bawaan Google ini, instal saja dari Google Play Store aplikasi bernama Messages buatan Google.

Android Messages. (Mashable)

Selanjutnya, di aplikasi pilih tanda titik tiga di bagian kanan atas lalu pilih 'Messages for Web'. Kamu akan diminta scan QRCode yang ada di situs Messages.Android.com lewat aplikasi tersebut.

Namun jika nanti Google jadi memindahknya, kamu tidak lagi mengakses Android Messages di situs tersebut. Melainkan situs baru yang diduga Messages.Google.com.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya