Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Desember 2018 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone baru Motorola P40 sudah mulai terendus keberadaannya. Smartphone ini bakal jadi penerus Motorola P30 (Moto P30) yang dianggap sebagai kloningan iPhone X.

Tak mau lagi disebut klongingan iPhone X, kini Motorola P40 mempunyai desain berbeda. Smartphone ini bakal memakai layar berlubang yang berisi kamera.

Hal ini terungkap dari kolaborasi 91mobiles dan OnLeaks. Dua situs yang sering mengungkap bocoran smartphone baru ini mulai mengumpulkan kabar terkait Motorola P40.

Motorola P40. (91mobiles)

Dari informasi yang mereka dapatkan, dibuatlah prediksi desainnya. Bahkan dibuat gambar rendernya, untuk memudahkan membayangkan seperti apa smartphone Motorola ini.

Dari desain yang diungkap 91mobiles, smartphone ini mulai meninggalkan desain layar berponi mirip iPhone X. Menggantinya dengan layar berlubang berisi kamera selfie.

Model layar yang digunakan Huawei Nova 4 dan Samsung A8S yang telah diungkap sebelumnya. Nampaknya layar model seperti ini bakal jadi tren di 2019.

Motorola P40. (91mobiles)

Diungkap kalau Motorola P40 ini akan mengusung layar berukuran 6,2 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan port USB Type-C dan port audio 3,5 mm.

Di bagian belakang, smartphone Motorola ini mengusung kamera utama ganda. Dilansir dari Android Authority, kamera ini diduga memiliki resolusi 48 MP.

Di bagian belakang lagi, bakal ditemukan sensor sidik jari atau fingerprint yang terletak di bagian logo Motorola. Body belakangnya juga diprediksi memakai bahan kaca.

Dan sama seperti Motorola P30 (Moto P30), smartphone ini masuk dalam program Android One. Namun belum diketahui versi Android berapa yang dipasangkan.

Namun semua ini masih prediksi dari informasi-informasi yang dihimpun 91mobiles dan OnLeaks. Untuk resminya, kita tunggu saja seperti apa Motorola P40 ini nanti.

BACA SELANJUTNYA

Materi Promosi Motorola ThinkPhone Terkuak, Begini Tampang Detail dan Spesifikasinya