Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 Januari 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah Royole FlexiPai, hadir lagi smartphone lipat lainnya. Yaitu BOE yang memamerkan smartphone lipat buatannya ini.

Walau masih prototipe, smartphone Lipat BOE ini menarik. Tak hanya sekadar bisa dilipat, namun panel yang diusungnya istimewa.

Layar smartphone lipat BOE ini mengusung panel AMOLED dengan kepadatan pixel 338 ppi. Lalu resolusi WQHD 2048 x 1536 piksel berukuran 7,65 inci.

Smartphone lipat BOE. (sparrowsnews)

Smartphone prototipe ini punya layar yang sangat cerah, yaitu 380 nits. Lalu warna memiliki color gamut 100 persen NTSC, dan memiliki response time 1 ms.

Sebuah layar yang sangat istimewa, bahkan kualitasnya ada di atas rata-rata smartphone pada umumnya. Yang lebih istimewa adalah tekukannya.

Ketika Royole FlexiPai ditekuk, bakal tersisa ruang yang cukup longgar dalam tekukannya. Untuk smartphone lipat BOE ini, gapnya hanya 1 mm saja.

Smartphone lipat BOE. (YouTube/High Tech News)

Jika sebelumnya banyak yang meragukan kekuatan smartphone lipat, bagaimana dengan yang ini? Klaim BOE, smartphone lipat ini bertahan sekitar 100 ribu kali tekuk.

Sayangnya, belum ada kepastian smartphone lipat BOE ini kapan dirilis. Beda dengan Royole FlexiPai yang sudah dipasarkan.

Smartphone lipat BOE. (YouTube/High Tech News)

Kita tunggu saja, smartphone lipat mana lagi yang akan menampakkan diri. Akankan produsen besar seperti Samsung, Huawei dan Oppo akan membuatnya?

BACA SELANJUTNYA

HP Lipat Terbaru Samsung Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?