Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 Januari 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony dikabarkan tengah menyiapkan smartphone baru mereka. Yaitu Sony Xperia XZ4 yang bakal mengusung layar dengan aspek rasio 21:9.

Dengan aspek rasio ini, layar Sony Xperia XZ4 terlihat sangat panjang. Hal ini terungkap dari bocoran kaca pelindung layar Sony Xperia XZ4.

Dari akun Twitter @UniverseIce, panjang layar Sony Xperia XZ4 ini hingga 15,2 cm. Layar ini bisa sepanjang iPhone XS MAX, namun lebih sempit.

Bocoran Sony Xperia XZ4. (Twitter/@UniverseIce)

Dengan aspek rasio 21:9 ini, nampaknya Sony Xperia XZ4 nanti mengedepankan sensasi menonton film melalui smartphone. Terutama untuk film-film dengan format lebar.

Bocoran lain juga mengungkap bagaimana jika layar Sony Xperia XZ4 ini dipakai untuk menonton film. Nampak film Thor Ragnarok bisa tampil full screen di layar ini.

Seperti diketahui, untuk film-film layar lebar saat ini mengusung aspek rasio 21:9. Dengan layar seperti ini, tak ada lagi bagian hitam di atas dan bawah layar.

Bocoran Sony Xperia XZ4. (Twitter/@UniverseIce)

Dari bocoran kaca pelindung layar Sony Xperia XZ4 juga, kita misa mengetahui beberapa hal dari smartphone ini. Terutama bagian atas smartphone.

Nampak ada luabng speaker di bagian atas, dengan dua lubang di sampingnya. Lalu ada satu lagi lubang di ujung kaca pelindung layar smartphone ini.

Dua lubang ini bukan untuk kamera selfie ganda. Melainkan untuk kamera selfie tunggal dengan LED flash. Sedangkan lubang di ujung untuk proximity sensor.

Bocoran Sony Xperia XZ4. (Twitter/@UniverseIce)

Seperti diberitakan sebelumnya, Sony Xperia XZ4 sendiri diduga bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855. Didukung RAM 6 GB dan memori internal 64 GB atau 256 GB.

Sony memasangkan sensor fingerprit di bagian samping smartphone ini. Urusan baterai, akan memiliki kapasitas 3.900 mAh.

Kamera utama Sony Xperia XZ4 belum diketahui detailnya. Namun akan memakai kamera yang dilengkapi optical image stabilizer (OIS).

Sony Xperia XZ4. (GMS Arena)

Smartphone Sony Xperia XZ4 sendiri bakal mengusung sistem operasi Android 9 Pie. Dan diprediksi akan diungkap pada CES 2019, atau malah di MWC 2019.

BACA SELANJUTNYA

PlayStation Siap Luncurkan Proyek Q, Perangkat Handheld Saingan ROG Ally?