Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 06 Januari 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memasuki 2019, Samsung sepertinya sudah mulai memanaskan mesinnya untuk bersaing melawan beberapa merek smartphone lainnya. Hal ini semakin diperkuat dengan kabar rilisnya Samsung Galaxy A50 yang digadang-gadang hadir dengan baterai 4.000 mAh.

Entah karena begitu bersemangat menyambut Samsung Galaxy A50 atau karena alasan lain, berbagai bocoran kedatangan smartphone ini rupanya sudah ramai tersebar luas di dunia maya.

Benar saja, sepertinya kali ini, vendor smartphone asal Korea Selatan ini sudah sangat siap dan tidak main-main dengan perangkat anyarnya yang hadir dengan spesifikasi gahar.

Dalam beberapa bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A50, smartphone ini tidak hanya dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh, namun juga dibekali dengan prosesor Exynos 9610.

Logo Samsung. (Inverse)

Prosesor Exynos 9610 ini merupakan salah satu otak smartphone yang memiliki kemampuan untuk menjalankan fungsi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence super canggih dan mampu merekam video slow motion.

Konon, prosesor Exynos 9610 pada Samsung Galaxy A50 ini merupakan kombinasi Quad-core Cortex-A73 dan Quad-core Cortex-A53.

Soal sistem operasi, perangkat kelas menengah milik Samsung ini dipastikan hadir dengan sistem operasi terbaru yaitu Android 9 Pie.

Beralih ke kapasitas memorinya, Samsung Galaxy A50 ini kabarnya hadir dengan RAM 4 GB dengan pilihan memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB.

Ke kamera, Samsung Galaxy A50 ini dipastikan didukung dengan kamera belakang beresolusi 24 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Logo Samsung. (PhoneRadar)

Sayangnya, untuk kamera selfie perangkat ini masih menjadi rahasia dan belum ada bocorannya.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A50 diperkirakan akan memiliki fitur wireless charging dan in-screen fingerprint sensor.

Berbeda dari seri lain perangkat ini seperti Samsung Galaxy S10 yang menggunakan fingerprint sensor ultrasonic, Samsung Galaxy A50 ini akan menggunakan fingerprint sensor optical.

Samsung Galaxy A50 kabarnya akan segera dipasarkan pada paruh pertama tahun 2019 ini. Bocoran lainnya mengungkap bahwa Samsung Galaxy A50 akan dijual dengan harga tinggi melampaui batasan Samsung seri A lainnya. Kita nantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15