Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 Januari 2019 | 10:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Redmi Note 7 jadi smartphone pertama semenjak pisah dari Xiaomi. Kemunculan perdananya ini langsung bikin heboh, penasaran, hingga menyesal beli smarphone lain duluan.

Apakah smartphone Redmi ini masuk ke Tanah Air? Saat ini memang Redmi Note 7 baru dirilis di Cina.

Semenjak perilisan di Cina tersebut, akun Twitter Xiaomi Indonesia rajin membahasnya. Ini mengindikasikan Xiaomi Indonesia sedang membaca antusiame di Tanah Air.

Jika banyak yang tertarik dengan Smartphone Redmi ini, tidak menutup kemungkinan untuk masuk ke Indonesia.

Nampaknya memang banyak yang berminat dengan Redmi Note 7 ini. Kenapa? Karena smartphone Redmi ini menawarkan banyak hal menarik.

Namun selayaknya Redmi saat di bawah Xiaomi, smartphonenya pasti berharga terjangkau. Namun Redmi Note 7 ini bukan sekadar murah.

Ada 5 hal yang membuat smartphone Redmi Note 7 ini layak dan menarik untuk dinantikan. Simak berikut ini.

1. Desain Cantik

Redmi Note 7. (Mi.com)

Beda dengan smartphone Xiaomi Redmi sebelumnya yang mengusung desain mirip. Redmi Note 7 punya desain kekinian dengan material premium.

Bagian belakang smartphone ini memakai kaca dengan warna gradasi yang mencolok. Bagian depannya pun memakai layar dengan poni mungil yang membuatnya nampak luas.

2. Kokoh

Pengujian Xiaomi Redmi Note 7. (YouTube/High Tech News)

Tak sekadar cantik, baik kaca depan dan belakang Redmi Note 7 ini sangat kokoh. Dari beberapa video promosi yang beredar, smartphone Redmi ini lolos beberapa siksaan.

Dari siksaan diinjak-injak beberapa orang. Hingga siksaan dijatuhkan dengan bagian layar menghadap ke bawah. Smartphone ini dapat bertahan dengan baik.

3. Spesifikasi mumpuni

Redmi Note 7. (Mi.com)

Ketika Xiaomi Redmi Note 6 Pro dirilis, banyak yang kecewa kenapa masih memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 636. Kini Redmi Note 7 memakai Snapdragon 660.

Dengan chipset ini, Redmo Note 7 bisa disejajarkan dengan kompetitornya seperti Realme 2 Pro dan Asus ZenFone Max Pro M2. 2 smartphone penguasa kelas menengah.

4. Kamera 48 MP

Redmi Note 7. (Mi.com)

Di situs resmi Qualcomm menjelaskan kalau Snapdragon 660 ini cuma mendukung sensor kamera hingga 25 MP. Entah bagaimana caranya Redmi Note 7 bisa memakai kamera 48 MP.

Dengan kamera beresolusi sebesar ini, harusnya smartphone Redmi bisa menghasilkan foto yang detail. Ini yang membuat penasaran banyak orang.

5. Hampir Lengkap

Redmi Note 7. (Mi.com)

Smartphone ini punya fitur kelengkapan yang bisa dibilang lengkap untuk smartphone kekinian. Hanya kurang NFC saja yang tidak jelas ada atau tidak.

Sebut saja: USB Type-C yang support Quic Charge, masih ada Jack audio 3,5 mm, WiFi AC, Bluetooth 5.0, FM Radio, Infrared, dan slot micro SD.

Itulah 5 hal yang membuat Redmi Note 7 ini menarik untuk ditunggu. Apakah kamu juga menunggunya? Atau nyesel beli Xiaomi Redmi Note 6 Pro duluan?

BACA SELANJUTNYA

Dibekali HyperOS dan Optik Leica Generasi Terbaru, Xiaomi 14 Akhirnya Rilis Resmi di Indonesia