Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 Januari 2019 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Asus Indonesia berencana untuk meluncurkan jajaran laptop barunya. Menariknya, laptop Asus baru ini akan berukuran kurang dari kertas A4.

Dalam hitungan hari, tepatnya Kamis (17/1/2019) akan menjadi hari bersejarah bagi industri laptop ultraportable di Indonesia.

Asus telah mengumumkan akan merilis seri ZenBook terbaru yang merupakan laptop ultraportable premium dengan bodi diklaim paling ringkas di dunia bahkan ukuran bodinya tidak lebih dari kertas A4.

Laptop Asus ZenBook UX333. (Asus)

Seri laptop Asus ZenBook tersebut hadir dalam ukuran layar 13, 14 dan 15 inci, akan menjadi standar baru di industri laptop ultraportable.

''Bersiaplah untuk menyambut laptop paling ringkas di dunia. Dengan ukurannya yang lebih ringkas dari kertas A4, seri ZenBook terbaru kali ini akan menjadi standar baru untuk ultraportable laptop dengan dimensinya yang ringkas, bobotnya yang ringan dan ukurannya yang tipis,'' ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia dalam keterangan resminya.

Tiga varian Asus ZenBook yang akan dihadirkan adalah Asus ZenBook 13 UX333, Asus ZenBook 14 UX433, dan Asus ZenBook 15 UX533.

Ketiganya laptop Asus ini telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display dan ErgoLift Design.

Selain itu, seri Asus ZenBook terbaru akan tampil dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya berkat dukungan hardware terkini.

Laptop Asus ZenBook UX333. (Asus)

Melalui teknologi NanoEdge Display, membuat bezel pada empat sisi layar laptop Asus dapat dibuat dengan ukuran sangat minimal, yakni hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja.

Berkat NanoEdge Display, seri Asus ZenBook terbaru kali ini memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini.

NanoEdge Display juga membuat laptop Asus tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 92 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.

Seri Asus ZenBook terbaru ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8. Bagi yang membutuhkan performa grafis ekstra, Asus juga menyediakan model dengan GPU Nvidia GeForce.

''ZenBook terbaru kali ini merupakan senjata utama bagi para pengguna on-the-go. Bodinya yang ringkas dan mudah dibawa bepergian, serta performanya yang powerful membuatnya menjadi sangat bisa diandalkan, baik untuk bekerja ataupun menikmati konten hiburan kapanpun dan di manapun pengguna berada,'' jelas Jimmy Lin. (Suara.com/Dythia Novianty)

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Indonesia Jadi Saksi Hadirnya Laptop Berukuran Tidak Lebih dari Kertas A4.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Laptop Pixelwar dan Workplus, Advan Raih 2 Award sekaligus