Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 Januari 2019 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AMD ikut meramaikan Consumer Electronic Show 2019 ( CES 2019 ) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat dengan memperkenalkan tiga jagoan baru mereka. AMD nampak percaya diri di CES 2019 ini.

Seperti biasanya, Lisa Su selaku President and Chief Executive Officer of Advanced Micro Devices, Inc turun langsung untuk mempresentasikan teknologi terbaru mereka di CES 2019.

Berikut ini adalah rangkaian produk terbaru AMD di ajang CES 2019:

AMD Radeon VII

CEO AMD Lisa Su memperkenalkan AMD Radeon VII. (AMD)

Unit pemrosesan grafis ini diklaim sebagai GPU gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi pemrosesan 7 nm dengan 16 GB high bandwidth memory dan bandwidth memori 1TB/s.

Kartu grafis ini dirancang untuk memberikan performa dan pengalaman yang menakjubkan pada judul-judul game berlabel AAA, eSports, Virtual Reality (VR) terbaru, hingga aplikasi-aplikasi rendering 3D untuk keperluan penyuntingan video

AMD Radeon VII mulai tersedia pada 7 Februari 2019.

AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua dengan Grafis Radeon Vega

AMD Ryzen Mobile. (AMD)

Prosesor ini dikembangkan untuk laptop ultra tipis yang membuat daya tahan baterainya bertahan hingga 12 jam. Tak hanya itu, laptop ini juga bisa bertahan 10 jam untuk memutar video.

Selain itu, AMD Ryzen terbaru ini juga mendukung untuk pemutaran video 4K HDR agar memberikan pengalaman hiburan kepada penggunanya.

Nantinya, laptop yang akan ditenagai AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua dengan Grafis Radeon Vega antara lain Acer, Asus, Dell, HP, Huawei, Lenovo, dan Samsung

Prosesor dekstop AMD Ryzen Generasi Ketiga

AMD Ryzen generasi ketiga. (AMD)

Prosesor untuk PC desktop ini ditenagai core x86 AMD "Zen 2" terbaru yang dibangun menggunakan teknologi pemrosesan mutakhir 7 nm.

Dengan teknologi tersebut, AMD Ryzen generasi ketiga  ini diharapkan mampu menjadi pionir bagi perangkat yang mendukung konektivitas PCIe 4.0.

Prosesor AMD Ryzen generasi ketiga ini menawarkan pengalaman gaming, pembuatan konten, dan streaming yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Karena baru sebatas purwarupa, prosesor desktop Ryzen Generasi Ketiga ini baru akan dirilis secara resmi pada pertengahan tahun 2019.

Itulah tiga jagoan baru AMD di CES 2019, dari GPU baru hingga prosesor AMD Ryzen baru. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

5 Laptop Murah dengan CPU AMD Ryzen 3, Terbaik Maret 2023