Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Januari 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google telah resmi merilis Android 9 Pie, dan semakin banyak smartphone yang memakainya. Begitu juga smartphone Xiaomi ada yang disiapkan untuk dapat update OS baru ini.

Dilaporkan kalau Xiaomi segera memberikan update Android 9 Pie untuk sejumlah smartphone. Setidaknya bakal ada empat seri smartphone Xiaomi akan segera dapat update ini.

Dikutip dari XDA Developers, Senin (14/1/2019), keempat smartphone Xiaomi yang segera menerima pembaruan OS Android 9.0 Pie antara lain Xiaomi Mi 6X, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi 6 Pro, dan Xiaomi Redmi S2.

Shania JKT48 dengan Xiaomi Redmi Note 5. (Instagram/@xiaomiindonesia)

Rencananya, versi beta untuk update Android 9 pie smartphone ini akan muncul pada kuartal pertama 2019. Meski begitu, belum ada kejelasan tanggal pasti terkait peluncuran versi beta.

Selain itu, informasi seputar fitur-fitur Android 9 Pie yang akan dibawa ke empat smartphone Xiaomi tersebut juga masih belum diungkap.

Sebagai informasi, Xiaomi terlebih dahulu memberikan pembaruan OS Android 9 Pie pada dua smartphone, yaitu Xiaomi Mi A1 dan Pocophone F1 pada Desember 2018.

Xiaomi Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)

Setelah update OS berhasil, kedua smartphone tersebut diketahui mendapatkan fitur adaptive battery dan sistem navigasi terbaru.

Bukan mustahil jika dua fitur tersebut juga diimplementasikan pada Xiaomi Mi 6X, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi 6 Pro, dan Xiaomi Redmi S2 di update Android 9 Pie.

Adakah smartphone Xiaomi lainnya yang akan dapatkan update Android 9 Pie nantinya? (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Vivo Kini Hadirkan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Permudah Reparasi Smartphone