Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Januari 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone OnePlus terbaru sudah mulai menunjukkan wujudnya. Smartphone yang diduga OnePlus 7 bakal meninggalkan desain notch atau poni.

OnePlus nampaknya juga menghidari desain layar berlubang untuk menempatkan kamera selfie. Desain serupa seperti Huawei Nova 4 dan Samsung Galaxy A8s.

Dari bocoran di SlashLeaks, smartphone Oppo ini sudah tidak lagi memakai poni. Bagian depan layar smartphone ini nampak penuh dengan layar tanpa kamera selfie.

Bocoran OnePlus 7 (kiri) tak memakai poni disandingkan OnePlus 6T (kanan). (SlashLeaks/ZYAD)

Gambar OnePlus 7 ini, dugaan awal yang muncul adalah pemakaian desain slider seperti Xiaomi Mi Mix 3 dan Honor Magic 2.

Desain slider yang manual digeser seperti ini dianggap lebih aman. Kamera smartphone tetap bisa terbuka, walau terjadi eror di tingkat softwar.

Selain desain slider manual seperti itu, muncul pula dugaan akan digunakannya kamera pop-up dengan sistem motorik seperti Oppo Find X.

OPPO Find X. (Oppo)

Mengingat kedekatan OnePlus dan Oppo sebagai mantar sub-brand. Oppo kemungkinan besar memberikan sistem kamera pop-up miliknya untuk dipakai OnePlus.

Sistem kamera yang dipakai Oppo Find X ini banyak mendapatkan respon positif karena desainnya. Namun ditakutkan jika macet karena ada error di software.

Masih belum ada konfirmasi resmi apakah smartphone OnePlus 7 ini nanti akan memakai desain slider atau model kamera pop-up seperti Oppo Find X.

Render OnePlus 7 dengan desain slider. (Twitter/@venyageskin1)

Namun dari beberapa informasi dan gambar bocoran, dibuatlah sebuah gambar render untuk menggambarkan seperti apa smartphone OnePlus 7 ini nanti.

Akun Twitter @venyageskin1, yang membuat gambar render dari bocoran smartphone OnePlus baru ini. Nampak meyakinkan tampang OnePlus 7 ini sangat menarik.

Render OnePlus 7 dengan desain slider. (Twitter/@venyageskin1)

Walau banyak yang berharap OnePlus 7 ini memakai desain slider, tapi tidak menutup kemungkinan memakai sistem kamera pop-up milik Oppo.

Kita tunggu saja smartphone OnePlus 7 ini pakai desain yang mana. Apakah desain slider atau pakai kamera pop-up seperti Oppo Find X ?

BACA SELANJUTNYA

Smartphone OnePlus Anyar Muncul di Geekbench, Bawa Snapdragon 695