Senin, 17 Januari 2022
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 16 Januari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo sepertinya sudah sangat bersiap untuk merilis smartphone anyarnya dan bersaing dengan vendor lain. Untuk pemanasan, awal tahun 2019 ini, Oppo sudah siap merilis perangkat barunya dengan kode nama 'Oppo Poseidon'.

Menurut penampakannya di Geekbench, Oppo Poseidon ini menggunakan chip kelas atas dan terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855.

Dalam informasi pada benchmark Geekbench, Oppo Poseidon ini diketahui menggunakan Snapdragon 855 yang dipadukan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Dilansir dari Gizmochina, dugaan kuat mengenai chipset kelas atas dari Oppo Poseidon diketahui dari kode ''msmnile''. ''MSM'' sendiri adalah sebutan untuk mewakili seri chip Snapdragon. Sedangkan ''nile'' adalah kode untuk seri 855.

Penampakan Geekbench Oppo Poseidon. (Gizmochina)

Sedangkan untuk hasil pengujian Geekbench, terlihat perangkat Oppo Poseidon ini mendapat total skor 3.810 poin dalam pengujian single-core dan 10.963 poin dalam pengujian multi-core.

Selain bocoran mengenai chipset kelas atas yang digunakan, Oppo Poseidon ini sudah dipastikan juga akan didampingi dengan CPU berkecepatan 1.79 GHz. Menarik?

Snapdragon 855 sendiri diketahui merupakan chipset anyar dari Qualcomm yang baru saja rilis pada akhir 2018 lalu.

Ilustrasi Qualcomm Snapdragon 855. (9to5google)

Disebut kelas atas karena Snapdragon 855 ini sudah didukung dengan kemampuan koneksi 5G dan memiliki delapan inti CPU (octa-core).

Dari bocoran dan rumor yang berkembang, dapat dipastikan jika Oppo Poseidon ini akan menjadi smartphone Oppo dalam kelas flagship atau segmen kelas atas.

Sayangnya, beberapa info lainnya mengenai kapasitas RAM, memori internal, baterai, resolusi kamera dan lain-lain masih belum diketahui.

Selain itu, jadwal perilisan Oppo Poseidon ini juga masih menjadi rahasia perusahaan. Kita nantikan hingga akhirnya rilis dan masuk ke Indonesia ya.

BACA SELANJUTNYA

Bocoran Oppo Find X5 Lite, Seperti Apa Spesifikasinya?