Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 17 Januari 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak diungkap ke publik, Redmi Note 7 langsung menarik perhatian. Namun ternyata, ada smartphone lain yang lebih menarik. Yaitu Redmi Note 7 Pro dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675.

Smartphone Redmi Note 7 Pro ini jadi yang pertama memakai chipset Snapdragon 675. Namun keunggulan dari Redmi Note 7 Pro bukan sekadar di chipset.

Dikutip dari GSM Arena, Redmi Note 7 Pro ini memang mirip dengan Redmi Note 7. Bedanya Redmi Note 7 memakai chipset Snapdragon 660.

Redmi Note 7. (Mi.com)

Jika Snapdragon 660 memakai proses fabrikasi 14 nm, Snapdragon 675 ini sudah 11 nm. Dengan proses fabrikasi yang lebih kecil, membuatnya lebih irit daya.

Snapdragon 675 ini memiliki performa sedikit di bawah Snapdragon 710, hanya kalah di GPU yang lebih rendah. Namun masih lebih baik dari Snapdragon 660.

Kelebihan lain dari smartphone Redmi Note 7 Pro ini juga pada kameranya. Memiliki resolusi 48 MP sama seperti Redmi Note 7.

Namun bedanya, sensor kamera pada Redmi Note 7 Pro memakai Sony IMX 586. Sedangkan Redmi Note 7 memakai Samsung ISOCELL Bright GM1.

Redmi Note 7. (Xiaomi)

Bukan berarti sensor Samsung ini jelek. Namun Sony lebih terpercaya dalam menghasilkan sensor dan modul kamera berkualitas.

Di laur chipset dan sensor kamera ini, tidak banyak perbedaan antara Redmi Note 7 Pro dan Redmi Note 7. Keduanya sama-sama menarik.

Smartphone Redmi Note 7 Pro ini jelas lebih menarik. Apalagi dengan chipset Snapdragon 675 yang dipakainya. Akankah masuk ke Indonesia juga?

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Hadirkan Redmi Pad SE, Seperti Apa Spesifikasi dan Harganya