Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amelia Prisilia : Sabtu, 19 Januari 2019 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video yang diunggah akun 91mobiles di YouTube baru-baru ini menampilkan bocoran penampakan LG G8 yang kabarnya akan segera rilis. Perangkat baru LG ini siap hadir dengan menggunakan Snapdragon 855 dan poni di bagian atasnya.

Menurut rumornya, LG G8 ini akan diperkenalkan dalam gelaran MWC 2019 di Barcelona pada akhir bulan Februari mendatang.

LG G8 ini digadang-gadang akan hadir sebagai salah satu perangkat unggulan terbaru dari LG.

Jika rumor sebelumnya menyebutkan bahwa LG G8 ini akan menjadi foldable smartphone LG, dari render video tersebut, LG G8 dipastikan tidak hadir dengan bentuk layar lipat.

LG G8. (youtube/91mobiles)

Vendor smartphone LG ini memang sedang mempersiapkan perangkat foldable smartphone dengan layar sekunder, namun sudah dipastikan bahwa perangkat anyar tersebut bukanlah LG G8.

Tidak mengikuti tren lubang di layar untuk kamera depan, LG rupanya masih menggunakan tren poni. Dalam video yang diunggah 91mobiles, LG G8 ini hadir dengan poni di bagian atas layar untuk kamera depan.

Secara tampilan, LG G8 hadir dengan bezel yang cukup tebal dan panel bagian belakang yang dibalut dengan material kaca.

LG G8. (youtube/91mobiles)

Berbeda dari seri sebelumnya seperti LG V40 yang menggunakan tiga kamera belakang, LG G8 cukup hadir dengan dua kamera belakang. Bisa jadi, hal ini demi konsistensi dan mengikuti seri LG G lainnya yang hadir dengan dua kamera belakang. Soal kamera depan, LG G8 juga menggunakan kamera ganda yang sayangnya belum diketahui resolusinya.

LG G8 ini hadir dengan dimensi berukuran 152 x 72 x 8,4 mm dan layar 6,1 inci dan aspek rasio 19,5:9.

Pada bagian bawah, LG G8 menggunakan port USB-C yang disandingkan dengan lubang speaker dan jack audio berukuran 3,5 mm.

Mengenai keamanan, LG G8 menggunakan fingerprint normal layaknya perangkat lainnya. Fingerprint pada LG G8 ini berada di bagian punggung smartphone.

Sedangkan pada sisi kanan bodi LG G8 ada tombol Power dan tempat untuk meletakkan SIM Card. Tombol volume ada di sisi kiri serta tombol Google Assistant berada tepat di bawahnya.

Sedikit bocoran mengenai dapur pacunya, LG G8 dikabarkan menggunakan chipset Snapdragon 855 dengan kemampuan 5G.

Mengenai kabar kedatangannya masih belum diketahui. Namun, jika rumor bahwa perangkat ini akan diperkenalkan di MWC 2019, maka kita akan segera berkenalan dengan LG G8 Februari mendatang. Nantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

3 Tips Memilih TV untuk Menonton Sepak Bola