Minggu, 05 April 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 21 Januari 2019 | 11:45 WIB

Hitekno.com - PC Gaming pada umumnya tampil dengan desain wah dan menawan, tak ketinggalan lampu RGB di mana-mana. Tapi beda dengan Sleeper PC yang tampil jadul banget.

Seperti PC gaming satu ini, dengan tampilan jadul banget. Namun kalau dibuka, isinya bikin melongo. Tak hanya spesifikasi tinggi namun juga penuh RGB ala PC gaming.

PC gaming yang diunggah Purnadi ke grup Facebook Cocokloagi Science ini tampilannya sangat tidak menjanjikan. Seperti PC jadul untuk kantoran. Sebenarnya foto ini berasal dari fanspage Asus ROG.

Dengan casing warna putih yang tren dan populer di era 90-an. Warna putihnya pun sudah mulai kusam kekuningan dan banyak kotoran yang menempel.

Namun ketika tutup casing bagian samping ini dibuka. Terlihatlah seperti apa jeroan PC gaming ini sebenarnya. Semuanya serba wah dan bikin melongo.

Sleeper PC gaming, tampilan jadul isinya bikin melongo. (Facebook/Purnadi)

Menurut yang dipostingkannya di Facebook, spesifikasi PC gamin ini antara lain seperti berikut ini:

Prosesor Intel Core i9-9900K
Motherboard Asus ROG Maximus XI Formula
VGA Asus ROG Strix RTX 2080Ti x2
RAM G.Skill Trident Z RGB 4X16GB
Power Supply Asus ROG Thor 1200W

Dari spesifikasi PC gaming ini sendiri tak main-main. Dari prosesor dan VGA terkencang untuk saat ini. Juga dilengkapi dengan warna warni RGB.

Biasanya PC gaming seperti ini disebut sebagai sleeper PC. Yaitu PC yang dari luarnya terlihat biasa saja, malah jadul. Namun jeroannya punya spesifikasi tinggi.

Sleeper PC gaming, tampilan jadul isinya bikin melongo. (Facebook/Purnadi)

Banyak yang membangun sleeper PC dengan memanfaatkan casing komputer lama agar terlihat seperti PC jadul. Bahkan mempertahankan noda-noda yang menempel.

Pertahankan pula stiker bawaan dari produsen. Seperti stiker Intel Pentium yang biasanya ada. Jika perlu cari stiker Pentium jadul untuk ditempel.

Namun sleeper PC haruslah memiliki spesifikasi jeroan yang tinggi. Dari hardware modern yang kekinian dan paling canggih untuk masa sekarang.

Tujuan utama membuat sleeper PC gaming seperti ini adalah mengecoh orang. Yang awalnya menganggap remeh, namun dibuat melongo saat tahu dalemannya.

Menarik bukan sleeper PC ini? Apa kamu mau ikutan membuat PC gaming semacam ini? Tinggal cari casing PC jadul banget lalu diisi hardware terbaik untuk saat ini.