Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 22 Januari 2019 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada Mobile World Congress (MWC) 2019, Oppo bakal hadir dengan smartphone yang dilengkapi 10x optical zoom. Seperti apakah smartphone Oppo di MWC 2019 ini?

Sebelumnya, Oppo sudah memamerkan teknologi 5x optical zoom untuk kamera smartphone pada 2017. Setelah setahun, lebih akhirnya Oppo mengumumkan pengembangan teknologi ini.

Bahkan, seperti yang diberitakan sebelumnya, Oppo telah menyiapkan teknologi kamera smartphone dengan kemampuan 10x optical zoom.

Event Oppo untuk mengungkap smartphone dengan kamera 10x opticam zoom. (Twitter/@oppo)

Di kutip dari GSM Arena, Oppo telah mengumumkan akan hadir ke MWC 2019 yang diadakan di Barcelona, Spanyol pada Februari 2019 ini.

Sebelumnya, Oppo telah menyiapkan event tersendiri. Yaitu Oppo 2019 Inovation Event yang diselenggarakan pada 23 Februari 2019 di Barcelona, Spanyol juga.

Di event inilah nanti diduga Oppo akan mengungkap kamera smartphone dengan 10x optical zoom. Kemudian di MWC 2019, smartphone Oppo dengan teknologi ini akan dipamerkan.

Kamera smartphone Oppo dengan 10x Optical Zoom. (wccftech)

Jika benar, sistem zoom pada kamera smartphone Oppo ini memanfaatkan carak kerja periskop. Yaitu dengan memanfaatkan pantulan cermin.

Sensor kamera tidaklah langsung menghadap ke objek foto. Melainkan miring secara horisontal, dan memanfaatkan cermin untuk memantulkan gambar ke sensor.

Cara ini memberikan ruang untuk pergerakan lensa melakukan zoom. Sehingga lensa zoom di dalamnya tak perlu menyembul ke luar.

Seperti apa nantinya smartphone Oppo dengan teknologi 10x optical zoom ini? Tunggu saja di MWC 2019, akan terungkap smartphone apa yang akan memakainya.

BACA SELANJUTNYA

Harga Oppo Find N2 Flip, HP Layar Lipat Pesaing Berat Samsung