Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 Januari 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung telah mendaftarkan paten untuk nama Neuro Game Booster di Eropa. Ini mengindikasikan Samsung ingin menyaingi GPU Turbo milik Huawei.

Dikutip dari GSM Arena, Samsung mendaftarkan nama ini di Eropa baru pada 21 Januari 2019. Dan tengah dalam proses peninjauan.

GPU Turbo yang dipakai Huawei selama ini membuat smartphone mereka dapatkan suntikan tenaga untuk memainkan game-game berat.

Cara kerjanya sendiri dengan melakukan optimasi pada GPU dan gamenya sendiri. Sayangnya GPU Turbo di smartphone Huawei baru bekerja untuk beberapa game saja.

Dengan pendaftaran paten Neuro Game Booster ini, nampaknya Samsung menyiapkan teknologi serupa. Teknologi untuk menyuntikkan tenaga ketika bermain game.

Samsung Exynos 9820. (Samsung)

Disebutkan, Neuro Game Booster adalah software untuk smartphone Samsung. Nantinya mendukung, optimalisasi hingga perekaman game di smartphone.

Sama dengan GPU Turbo milik Huawei, Neuro Game Booster punya Samsung juga mengandalkan keceradasan buatan atau AI untuk melakukan optimalisasi.

Karena membutuhkan dukungan kecerdasan buatan yang lebih tinggi, kemungkinan Neuro Game Booster akan dipasangkan ke NPU Samsung Exynos 9820.

Samsung Exynos 9820. (Samsung)

Chipset Exynos 9820 sendiri diprediksi akan dipakai untuk smarphone Samsung teratas nanti. Tidak lain adalah Samsung Galaxy S10.

Dari pendaftaran paten nama Neuro Game Booster ini, belum banyak diketahui informasi lebih detail. Karena Samsung hanya mendaftarkan untuk nama saja.

Akankah Samsung bisa menyaingi GPU Turbo milik Huawei dengan Neuro Game Booster ini? Atau ini pertanda smartphone Samsung bakal fokus ke gaming?

BACA SELANJUTNYA

Sanksi Brutal AS Menanti Huawei, Efeknya Bisa Fatal