Kamis, 29 September 2022
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 24 Januari 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berbicara mengenai pasar konsol video game, nama-nama seperti Playstation, Xbox, hingga Nintendo dianggap sebagai para pelopor yang mendominasi. Namun, belum lama ini Slightly Mad Studios mengumumkan untuk segera merilis Mad Box untuk menyaingi konsol video game yang sudah ada.

Mad Box sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Playstation dan Xbox. Nama Mad Box sendiri merupakan singkatan dari ''Media Arts Development Box'' yang terkait dengan Madness Engine, mesin yang digunakan Slightly Mad Studios.

Kabarnya, konsol video game ini akan datang dengan performa tinggi dan dapat memainkan game dalam 4k dan 120 fps untuk virtual reality.

Salah satu fitur utama dari Mad Box adalah dukungan headset VR berkemampuan 120 fps dan refresh rate 120 hz. Nilai ini kabarnya mampu menyaingi Playstation VR.

Mad Box. (twitter/bell_sms)

Headset VR pada Mad Box ini kabarnya akan sangat kompatibel dengan beragam headset VR. Hari ini sangat berbeda dengan Playstation dan Xbox yang hanya kompatibel dengan perangkat headset VR tertentu.

Niat Slightly Mad Studios merilis konsol video game ini memang langkah yang nekat. Mengingat beberapa perusahaan konsol video game sebelumnya pernah melakukan hal yang sama.

Namun, yang terjadi justru tidak bertahan lama dan langsung menghilang dalam waktu cepat.

Menjanjikan performa yang tinggi sebagai keunggulan utamanya, Mad Box sepertinya menjanjikan hal berbeda bagi penggunanya.

Mad Box. (twitter/bell_sms)

Sayangnya, spesifikasi lengkap mengenai Mad Box masih menjadi rahasia. Namun, satu yang pasti, Mad Box menjanjikan spesifikasi yang setara dengan PC.

Mengenai dukungan game pada Mad Box, Ian Bell selaku CEO Slightly Mad Studios menyebutkan bahwa semua game dari pengembang lama dan baru dapat dimainkan di konsol video game ini.

Slightly Mad Studios sendiri merupakan tim developer dari game Project CARS 2 dan Need for Speed: Shift.

Jika mendapat keyakinan begini dari Slightly Mad Studios, sepertinya Mad Box cukup meyakinkan dan siap bersaing dengan Xbox dan Playstation ya. Kita nantikan rilisnya.

BACA SELANJUTNYA

Tutorial Cara Berlangganan PlayStation Plus dan Harga Terbaru