Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 Januari 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi telah mengungkap smartphone lipat mereka walau masih dalam uji coba. Namun ternyata, smartphone lipat Xiaomi memakai layar dengan panel AMOLED.

Layar AMOLED selama ini dipopulerkan oleh Samsung, dengan kualitas warna dan kecerahannya. Namun untuk smartphone lipat Xiaomi ini tidak memakai panel AMOLED dari Samsung.

Tidak dari Samsung, lalu siapa yang membuat panel AMOLED ini? Ternyata Xiaomi mengganden Visionox untuk panel smartphone lipat ini.

Smarphone lipat Xiaomi. (Twitter/ @donovansung)

Visionox sendiri bukan pemain baru di industri panel. Dikutip dari Gizmochina, Visionox sendiri adalah pabrikan terbesar ketiga yang memproduksi panel AMOLED di 2018.

Pada akhir 2018, Visionox telah memulai pembangunan fasilitas produksi untuk panel AMOLED fleksibel. Fasilitas ini dibangun di Hefei, provinsi Anhui, China.

Fasilitas ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas produksi. Terutama untuk panel AMOLED fleksibel seperti yang digunakan smartphone lipat Xiaomi ini.

Smarphone lipat Xiaomi. (Twitter/ @donovansung)

Sebelumnya, Co-founder, Lin Bin sendiri yang memamerkan smartphone lipat Xiaomi ini. Nampak prototipe ini diperagakan dengan lancar olehnya.

Seperti apa nantinya smartphone lipat Xiaomi dengan panel AMOLED daari Visionox ini? Tunggu saja sampai perilisannya mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB