Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 02 Februari 2019 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony sedang mempersiapkan konsol game terbaru mereka, PlayStation 5 sebagai penggaanti PlayStation 4. Kabar terbaru, Sony membuatnya mendukung Backward Compatibility.

Dengan kata lain, PlayStation 5 bisa memainkan game dari generasi sebelumnya. Nantinya game dari PlayStation 4 tetap bisa dimainkan di PlayStation 5.

Dikutip dari wccftech, seorang staf dari Digital Foundry membahas mengenai adanya kemampuan konsol-konsol playstation untuk melakukan Backward Compatibility.

Ia menjawab pertanyaan yang memang tidak ada kaitannya mengenai PlayStation 5. Namun mengindikasikan setiap generasi konsol game Sony pasti bisa melakukan hal ini.

Kabar ini diperkuat dengan adanya paten yang didaftarkan oleh Mark Cerny, arsitek sekaligus orang dibalik mesin PlayStation 4.

Paten PlayStation 5. (s4news.de)

Dikutip dari PS4News.de, beberapa gambar paten yang didaftarkan ini memuat banyak hal. Termasuk dengan dukungan Backward Compatibility pada PlayStation 5.

Menariknya, dukungan Backward Compatibility pada PlayStation 5 ini bukan cuma untuk game PlayStation 4 saja, namun game generasi sebelumnya juga.

Dari paten ini memungkinkan PlayStation 5 memainkan game PlayStation 4, PlayStation 3, PlayStation 2, hingga game PlayStation pertama.

Sony PlayStation. (PlayStation)

Namun segala sesuatunya bisa berubah karena kepentingan bisnis. Seperti pada PlayStation 3 dan PlayStation 2 terjadi perubahan untuk mencopot fitur tersebut.

Dua konsol game Sony tersebut awalnya bisa memainkan game dari generasi sebelumnya. Namun Sony akhirnya memutuskan untuk mencopot kemampuan Backward Compatibility.

Untuk PlayStation 5 nanti, kita tunggu saja apakah Sony benar memberikan dukungan Backward Compatibility atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

PlayStation Siap Luncurkan Proyek Q, Perangkat Handheld Saingan ROG Ally?