Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 03 Februari 2019 | 21:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat pisah dengan Xiaomi, awalnya Redmi dianggap untuk pasar smartphone murah. Ternyata tidak, Redmi garap smartphone kelas atas dengan Qualcomm Snapdragon 855.

Prediksi Xiaomi bakar mengejar kelas atas dengan Mi, dan Redmi untuk kelas bawah terpatahkan ketika merek berencana garap smartphone kelas atas.

Hal ini dibocorkan sendiri oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Dikutip dari Gizmochina, Lei Jun mengungkapkan kalau Redmi garap smartphone dengan Snapdragon 855.

Lei Jun, CEO Xiaomi

Chipset ini memang ditujukan untuk smartphone kelas atas sebagai penerus Snapdragon 845, chipset yang banyak dipakai smartphone flagship.

Kabar ini diperkuat oleh bos Redmi, Lu Weibing yang mengkonfirkasi kalau perusahaannya sedang menggarap smartphone dengan chipset Snapdragon 855.

Kabar ini jelas menguatkan posisi Redmi yang telah mandiri dari Xiaomi bukan sekadar merek murahan.

Lu Weibing, bos baru Redmi. (Gizmochina)

Bahkan Lu Weibing memastikan smartphone Redmi dengan Snapdragon 855 ini akan dirilis di tahun 2019 ini. Namun ia tidak menjelaskan secara detail.

Dua kabar ini menastikan kalau Redmi tidak hanya dijadikan merek untuk mengejar pasar murah. Tapi tidak disebutkan juga bakal garap smartphone flagship.

Dugaan sementara, smartphone Redmi dengan Snapdragon 855 ini nanti bakal seperti Pocophone F1. Smartphone dengan chipset ngebut namun dihargai murah meriah.

Redmi Note 7. (Mi.com)

Sebagai merek baru, smartphone Redmi sendiri langsung menggebrak pasar. Smartphone Redmi Note 7 yang telah dirilis disambut positif.

Tak hanya itu, Redmi masih punya dua smartphone yang ditunggu-tunggu. Smartphone Redmi X dan Redmi Note 7 Pro yang sudah dirilis teasernya.

Kita tunggu saja langkah berikutnya Redmi dengan smartphone Snapdragon 855 nanti. Akankah seperti Pocophone F1?

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP