Selasa, 07 April 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 07 Februari 2019 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Salah satu pekerja pabrik di Thailand ditemukan dalam keadaan tewas saat mengisi daya smartphone dan menggunakan earphone pada saat bersamaan.

Pria ini dilaporkan tewas saat sedang mendengarkan musik atau berbicara dengan seseorang di telepon, pasalnya bagian mic dari earphone diletakan di atas bibirnya.

Saat ditemukan, pria bernama Kritsada Supol, 24 tahun, telah berbaring di kasurnya dengan smartphone merek Samsung terhubung dengan kabel pengisian daya yang murah.

Dilansir dari laman Mirror, Kritsada Supol ditemukan oleh pemilik rumah pada Minggu pagi dan menemukan pemilik kamar tersebut sudah tak bernyawa lagi dengan ciri-ciri terbakar pada bagian telingannya.

Ilustrasi earphone. (Pixabay/Publicdomain)

Kejadian tersebut lantas ditindak oleh polisi Provinsi Phan Thong di Chonburi, Thailand, untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapten Polisi Jaleuk Polthong mengatakan bahwa Kritsada Supol tersengat listrik saat menggunakan earphone dan mengisi daya smartphone pada saat yang sama.

''Kami percaya kematian pria tersebut disebebkan korsleting saat ia berbicara dengan seseorang atau mendengarkan musik dengan earphone-nya'' tambah polisi setelah memeriksa jasad korban.

Petugas kepolisian juga menduga pengisi daya dengan kualitas rendah yang menyebabkan pria tersebut tersengat listrik dan menyebabkan kematian.

''Banyak orang yang bisa dalam bahaya jika mennggunakan charger murah yang tak diporduksi dari perusahaan resmi'' tambah polisi tersebut.

Agar kejadian tersengat listrik saat mengisi daya, tetap gunakan charger asli dari smartphone ya.