Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 07 Februari 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari kasih sayang atau biasa disebut Valentine yang jatuh tepat bulan Februari tinggal hitungan hari.

Memanfaatkan momen ini, sebuah aplikasi bernama Smooci yang bertujuan menawarkan cara untuk menghubungkan pendamping dengan pelanggan saat hari kasih sayag tersebut.

Platform ini sebelumnya sudah beroperasi di wilayah Hong Kong, Berlin dan Singapura, namun kabarnya aplikasi ini akan hadir di London.

Aplikasi ini merupakan milik perusahaan Inggris tetapi sejauh ini belum dapat diluncurkan di negara asalnya.

Hal ini dikarenakan undang-undang tentang pelacuran terlalu rumit, tetapi membayar untuk seks itu sendiri tidak ilegal.

Meskipun gagasan untuk memesan pasangan pendamping melalui aplikasi ataupun situs web mungkin tidak disukai banyak orang.

Ilustrasi PSK. (Pixabay/Espresolia)

Pasalnya verifikasi usia ditawarkan, sehingga klien tahu bahwa semuanya ada di keterangan. Begitupun dengan wanita yang menggunakan layanan untuk menawarkan layanan memiliki opsi untuk mengirmkan lokasi mereka untuk memverifikasi keselamatan mereka.

Aplikasi Smooci ini tidak memotong pembayaran yang diberikan klien kepada pendamping, melainkan ada biaya untuk menggunakan platform.

Pelanggan yang mengunduh aplikasi ini akan membayar biaya untuk menggunakan fitur-fitur premiun yang akan dikenakan biaya untuk setiap koneksi.

Pengguna juga dapat memesan satu secara gratis pada tiga hari pertama ia mengunduh.

Namun adanya aplikasi tersebut tidak mengubah realitas pekerja seks. Namun dengan jika dengan aplikasi ini membantu menjadikan profesi ini lebih aman, maka beberapa kebaikan berasal dari aplikasi Smooci ini.

BACA SELANJUTNYA

14 Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris Terbaru