Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 09 Februari 2019 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile World Congress (MWC) 2019 yang digelar di Barcelona, Spanyol biasanya jadi ajang pamer smartphone baru. Namun smartphone Huawei P30 absen di ajang MWC 2019 ini.

Huawei memastikan tidak akan meluncurkan jawara terbarunya, duo Huawei P30 dan P30 Pro dalam MWC 2019. Pastinya ada alasan khusus kenapa tidak di MWC 2019.

Raksasa teknologi asal China ini mengatakan dua andalannya di pasar premium itu akan diluncurkan dalam sebuah acara terpisah yang berlangsung di Paris, Prancis, pada 28 Maret 2019 mendatang.

Logo Huawei. (Huawei)

Sementara itu, Android Pit melaporkan pada Jumat (8/2/2019), produsen casing smartphone Spigen telah membocorkan beberapa fitur yang akan disematkan pada smartphone Huawei P30 dan P30 Pro.

Mereka mengatakan bahwa smartphone Huawei ini akan mengusung empat lensa kamera belakang yang disusun secara vertikal.

Selain itu, bagian belakang smartphone Huawei P30 ini tidak memiliki pemindai sidik jari. Sehingga kemungkinan besar fingerprint pada Huawei P30 dan P30 Pro ini memakai in-display fingerprint atau sensor sidik jari di balik layarnya.

Ilustrasi Huawei Store. (Gizmochina)

Sedangkan untuk bagian muka, menurut Spigen, Huawei masih mempertahankan desain layar dengan notch atau poni berbentuk tetesan air alias waterdrop.

Nampaknya Huawei belum memakai layar berlubang sebagai pengganti poni seperti yang ada di Huawei Nova 4.

Adapun dapur pacu smaerphon Huawei ini digerakkan oleh prosesor Kirin 980. Selain itu, mereka juga diprediksi akan menyematkan sistem pengenalan wajah yang berbasis pada teknologi kecerdasan buatan (AI).

Walau Huawei P30 tidak hadir di MWC 2019 nanti, tetap ada banyak smartphone menarik di ajang teresebut. Apa itu? (Suara.com/Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch GT 4 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Cek Berapa Harga Smartwatch Ini