Jum'at, 26 April 2019
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 12 Februari 2019 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Kabar gembira untuk pengguna smartphone Realme, CEO Realme, Madhav Sheth, mengatakan bahwa pembaruan untuk semua line smartphone akan tiba sebentar lagi.

Bahkan akun Realme India mengonfirmasi bahwa semua smartphone akan mendapatkan Android Pie dan Color OS 6 pada semester pertama 2019.

Meski pengumuman ada di India, kemungkinan smartphone Realme yang ada di negara lain mendapatkan perlakuan serupa.

Hal itu dikarenakan mereka berada pada satu payung perusahaan yang sama yaitu Realme Mobiles.

CEO Realme mengungkapkan bahwa pengguna smartphone Realme harus memeriksa menu pembaruan karena beberapa pembaruan akan datang dalam waktu dekat.

Beberapa pembaruan diketahui akan datang pada akhir Februari 2019 dan membawa fitur baru pada beberapa smartphone Realme.

Realme 1 akan memiliki pembaruan pada ''Bootloader Unlock Function'' dan update patch keamanan Februari 2019.

Cuitan CEO Realme mengenai update terbaru. (Twitter/ MadhavSheth1)

 

Sementara Realme 2 dan Realme C1 akan mendapatkan patch keamanan Februari 2019.

Khusus untuk Realme 2 Pro, pembaruan pada akhir Februari 2019 akan mendapatkan fitur ''Fingerprint Shutter''.

Itu memungkinkan pengguna menggunakan pemindai sidik jari sebagai tombol shutter ketika mengambil foto selfie.

Sementara Realme U1 akan mendapatkan patch keamanan pada Februari 2019.

Dikutip dari Gizmochina, merek yang baru diperkenalkan pada Mei 2018 ini berhasil menggebrak pasar dengan beberapa smartphone khas milenial.

Penjualan mereka pun tak mengecewakan, awal bulan Januari 2019, Realme mengklaim telah menjual 4 juta unit smartphone secara global.

Pengumuman dari Realme India mengenai update Android Pie. (Twitter/ RealmeCareIn)

 

Di Indonesia sendiri, Realme diketahui menjadi smartphone paling laris dan paling banyak diburu selama Harbolbas 11.11 di Lazada.

Realme juga berhasil menjadi Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

Melihat layanan pasca penjualan seperti update Android Pie ke semua smartphone Realme, sepertinya perusahaan telah memberikan pelayanan maksimal pada pelanggannya.

Layanan dan hasil penjualan yang sangat bagus pada smartphone Realme dapat menjadi sinyal berbahaya bagi para kompetitor yang sudah berumur cukup lama di industri smartphone.