Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 13 Februari 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Xiaomi, Lei Jung, menjanjikan di 2019 ini perusahaannya menghadirkan inovasi baru pada smartphone Xiaomi. Ia menjanjikan kamera smartphone baru yang lebih canggih.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (11/2/2019), Lei Jun mengungkapkan bahwa departemen kamera smartphone Xiaomi sedang melakukan langkah yang besar di tahun 2019.

Bahkan menurut bos Xiaomi ini, perusahaan asal China ini sudah berinvestasi dalam jumlah yang besar untuk mengembangkan kemampuan kamera smartphone besutannya.

Xiaomi Mi 8 Lite. (Xiaomi)

Sayangnya, bos Xiaomi masih enggan menyebut smartphone apa yang akan memiliki fitur kamera canggih tersebut.

Namun bila dilihat dari keseriusan dan besarnya investasi yang dikucurkan perusahaan untuk pengembangan kamera ini, kemungkinan besar smartphone Xiaomi Mi 9.

Selain meneruskan tradisi seri Mi yang dikenal karena performa kameranya, smartphone tersebut juga termasuk dalam kasta teratas lini smartphone Xiaomi.

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition. (Mi.com)

Sedangkan untuk melihat proses pengembangan kamera, Lei Jun memberikan contoh para Mi Mix 3 yang suskes menerobos tiga besar kamera terbaik versi DxOMark.

Bukti lainnya dari kinerja kamera Xiaomi juga bisa dilihat dari keberadaan Redmi Note 7 yang menyandang gelar sebagai smartphone pertama di dunia yang hadir dengan resolusi 48 MP.

Sedangkan untuk kategori fotografi malam, Xiaomi menghadirkan fitur Super Night Scene pada Redmi Note 7 dan Mi 8 Lite. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya