Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 16 Februari 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) memperkenalkan produk barunya di Indonesia. Yaitu sebuah smart LED TV yang mempu mendukung resolusi 8K. Sharp Aquos 8K, TV LED baru yang hadir ke Indonesia.

TV LED Sharp Aquos 8K ini masuk dalam kelas premium menjanjikan kualitas gambar lebih jelas dan menyerupai aslinya. Dan Sharp Aquos 8K ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 60 inci, 70 inci, hingga 80 inci.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronic Indonesia Andry Adi Utomo mengaku, Sharp Aquos 8K diciptakan dengan menggunakan kualitas di atas 4K yang menghasilkan gambar dengan resolusi sangat tajam hingga sekitar 33 juta piksel atau setara dengan 16 kali piksel.

Peluncuran televisi Aquos 8K Sharp di Bali, Jum'at (15/2/2019). [Suara.com/Ismail]

''Dari segi penyajian warna, teknologi ini mampu memproduksi hingga 138 persen warna yang lebih kaya dari model sebelumnya dengan pencahayaan 13 kali lebih terang,'' ungkap Andry Adi Utomo di peluncuran produk 8K, di Nusa Dua, Bali, Jum'at (15/2/2019).

Karena memiliki tehnologi yang tercanggih harga yang ditawarkan TV LED ini pun relatif mahal bahkan setara dengan harga satu mobil.

Untuk ukuran 60 inch dengan kisaran harga pasar sebesar Rp 90 juta, ukuran 70 inch dengan harga Rp 130 juta dan ukuran 80 inch seharga Rp 250 juta.

''Kami menargetkan di tahun pertama terjual 100 unit,'' sambungnya.

Peluncuran televisi Aquos 8K Sharp di Bali, Jum'at (15/2/2019). [Suara.com/Ismail]

Diakuinya, TV LED Sharp Aquos 8K tersebut tidak dikhususkan kepada masyarakat umum, Sharp melirik komunitas dan para pecinta gamers.

''Kita mendekati komunitas yang belanja bukan berdasarkan harga. Juga jual ke gamers, karena mereka suka (kualitas gambar) yang mendekati realita,'' jelasnya.

Namun di masa yang akan datang, Andry memastikan, produknya akan banyak dicari karena tehnologi ecosystem 8K sangat berguna untuk pengembangan bisnis yang melibatkan beberapa perusahaan dan organisasi seperti Kesehatan, Keamanan, dan pendidikan.

''Kita berharap ekosistemnya kuat, dalam lima tahun bisa (mengembangkan 8K), dipengaruhi industri,'' pungkasnya.

Jika TV LED Sharp Aquos 8K sudah masuk ke Tanah Air, tinggal kontennya sudah mendukung resolusi 8K belum? (Suara.com/Ismail)

BACA SELANJUTNYA

Sharp Greenovation Hadir di Yogyakarta, Acara Ini Pamerkan Produk Elektronik Ramah Lingkungan