Sabtu, 11 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 Februari 2019 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Vivo telah meluncurkan sub-brand, iQOO beberapa waktu lalu. Dan kini mulai muncul smartphone iQOO pertama yang memiliki spesifikasi mengerikan.

Dikutip dari Droidholic, iQOO telah memberikan teaser baru melalui akun Weibo resminya. Teaser baru ini mengisyaratkan kalau akan masuk ke pasar smartphone gaming.

Karena masuk ke pasar smartphone gaming, pastinya dilengkapi spesifikasi yang mumpuni. Spesifikasi smartphone iQOO ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855, RAM 12 GB, baterai 4.000 mAh, dan mendukung fast charging 44W.

IQOO. (Weibo)

Khusus untuk fitur fast charging, smartphone pertama iQOO ini akan menjadi perangkat tercepat dalam hal pengisian baterai, melewati pencapaian kompetior lainnya.

Seperti smartphone lansiran Huawei dan OnePlus yang masing-masing memiliki pengisian baterai cepat berdaya 40W dan 30W. Pengisian daya untuk smartphone ini sendiri menggunakan sambungan type-C.

Diproyeksikan untuk menjegal laju Asus ROG Phone yang kini merajai segmen smartphone gaming, produk perdana iQOO ini juga akan menawarkan ruang penyimpanan ekstra luas, yaitu 256 GB yang masih bisa ditingkatkan dengan bantuan MicroSD.

Teaser smartphone iQOO. (TechTheLead)

Beralih ke sektor kamera, informasi yang dibocorkan pihak iQOO masih pada sebatas fitur kamera yang konon akan dibekali mode Super HDR.

Sedangkan untuk fitur keamanan, smartphone ini akan memiliki pemindai sidik jari di bawah layar (fingerprint on display), mengikuti jejak Vivo V11 Pro dan Vivo X21.

Meski bocoran spesifikasi smartphone iQOO telah terungkap, namun seperti apa wujudnya masih belum nampak. Akankah bisa bersaing melawan smartphone gaming lainnya? (Suara.com/Tivan Rahmat)