Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 21 Februari 2019 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi chat BBM telah mengumumkan update baru ke perangkat Android dan iOS. Update BBM ini akan dilakukan seacra bertahap. Seperti apa fitur baru BBM nanti?

Update aplikasi chat BBM ini bakal memberikan berbagai fitur baru seperti editor foto di kedua platform dan PIP (Picture in Picture) dalam fitur video call khusus untuk smartphone Android.

BBM versi terbaru ini memberikan pengguna ruang untuk berkreativitas sebelum mengirimkan foto dengan bantuan fitur editor foto.

Pengguna aplikasi chat ini juga bebas menulis atau mencoret-coret di atas foto dengan kuas berbagai ukuran dan dalam 12 warna berbeda.

Tak ingin ketinggalan dengan kompetitor, BBM yang dirintis oleh Blackberry, juga meningkatkan fitur PIP (Picture in Picture) dalam fitur video call dalam ponsel Android.

Aplikasi Blackberry Messenger pada iPhone 5S (Shutterstock).

Dengan peningkatan fitur ini, pengguna bisa melakukan kegiatan lain di dalam ponsel, seperti membuka email atau membalas chat tanpa harus menutup layanan video call.

BBM juga menambahkan fitur pin chat yang memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan hingga tiga kolom teratas untuk orang-orang yang paling sering melakukan chating.

Sedangkan beberapa fitur baru BBM lainnya yang hadir di versi terbaru antara lain sebagai berikut:

Navigasi baru 

BBM menambahkan tombol Call di dalam bar navigasi di bawah sehingga membuat pengguna lebih mudah untuk menggunakan fitur telepon.

Kirim DANA melalui daftar kontak (Khusus Indonesia) 

BBM meningkatkan fitur kirim uang DANA tanpa harus masuk ke dalam ruangan chat. Cukup pilih tombol Kirim Uang di layanan DANA di BBM, dan pilih orang yang ingin dikirimi saldo DANA yang ada dalam daftar kontak.

Mark as Read 

Fitur untuk menandai pesan telah dibaca tanpa harus membuka chat satu per satu.

Itulah fitur baru BBM yang akan diberikan pada update mendatang. Jika kamu pengguna aplikasi chat BBM ini, pasti menarik untuk dinantikan. (Suara.com/Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

5 Motor Listrik Keren Buatan Dalam Negeri Lengkap dengan Jarak Tempuhnya