Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Minggu, 24 Februari 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile World Congress (MWC), selalu jadi ajang produsen untuk memamerkan smartphone baru mereka. Seperti Sony yang kan membawa beberapa smartphone baru ke MWC 2019.

Sony diperkirakan akan meluncurkan jajaran smartphone terbarunya di MWC 2019 yang akan diselenggarakan pada 25 - 28 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Dilansir dari The Verge, Sony akan meluncurkan hingga empat smartphone baru di MWC tahun ini, di antaranya adalah Xperia L3 untuk pasar kelas bawah, Xperia 10 dan 10 Plus untuk pasar kelas menengah, dan Xperia 1 untuk pasar kelas atas.

Sebelumnya Sony Xperia 1 ini yang diduga akan hadir dengan nama Sony Xperia XZ4, namun telah berganti nama.

Tak hanya foto penampakan dari masing-masing smartphone yang telah beredar luas, namun informasi mengenai spesifikasi dari masing-masing perangkat teranyar Sony juga telah bocor.

Ilustrasi toko penjualan Sony Xperia. [Shutterstock]

Berikut ini empat smartphone baru dari Sony Xperia yang akan diluncurkan di MWC 2019:

1. Sony Xperia 1

Sony Xperia 1. (Notebookcheck)

Perangkat yang dikhususkan untuk menyasar kelas atas ini hadir dengan panel OLED HDR 4K sebesar 6,5 inci dan memiliki aspek rasio 21:9.

Memiliki tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal, ketiga kamera tersebut beresolusi 12 MP yang masing-masing berfungsi sebagai lensa wide-angle, super-wide, dan telephoto dengan OIS.

Untuk dapur pacunya, flagship ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan dipadankan dengan RAM sebesar 6 GB serta penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB.

Baterainya memiliki kapasitas sebesar 3.300 mAh dengan fitur fast charging. Memiliki port USB Type-C, gawai ini juga telah dijalankan dengan sistem oprasi Android 9 Pie.

Sony Xperia 1 akan tersedia bulan Juni dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 15,5 juta.

2. Sony Xperia 10

Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. (The Verge)

Perangkat yang dikhususkan untuk menyasar kelas menengah ini hadir dengan layar Full HD sebesar 6 inci dan memiliki aspek rasio 21:9.

Memiliki dua kamera belakang yang disusun secara horizontal, kedua kamera tersebut masing-masing beresolusi 13 MP dan 8 MP. Untuk kamera depannya, Sony Xperia 10 dilengkapi dengan lensa 8 MP.

Untuk dapur pacunya sendiri, perangkat ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 dan dipadankan dengan RAM sebesar 3 GB serta penyimpanan 64 GB.

Baterainya memiliki kapasitas sebesar 2.870 mAh dan telah dijalankan dengan sistem oprasi Android 9 Pie. Sony Xperia 10 baru akan tersedia bulan April dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,6 juta.

3. Sony Xperia 10 Plus

Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. (The Verge)

Perangkat yang dikhususkan untuk menyasar kelas menengah dan peningkatan dari Xperia 10 ini hadir dengan layar Full HD sebesar 6,5 inci dan memiliki aspek rasio 21:9.

Memiliki kamera ganda yang disusun secara horizontal, kedua kamera tersebut beresolusi masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP dengan optical zoom. Untuk kamera depannya, Sony Xperia 10 dibekali dengan kamera 8 MP.

Untuk dapur pacunya sendiri, gawai ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan dipadankan dengan RAM sebesar 4 GB serta penyimpanan 64 GB.

Baterainya memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh dan telah dijalankan dengan sistem oprasi Android 9 Pie. Sony Xperia 10 Plus baru akan tersedia bulan April dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 7 juta.

4. Sony Xperia L3

Sony Xperia L3. (WinFuture)

Perangkat yang dikhususkan untuk menyasar kelas bawah ini hadir dengan layar HD sebesar 5,7 inci dan memiliki aspek rasio 18:9.

Memiliki kamera ganda yang disusun secara horizontal, kedua kamera tersebut masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP. Untuk kamera depan, Sony Xperia L3 akan memiliki kamera dengan resolsui 8 MP.

Untuk dapur pacunya sendiri, perangkat ini ditenagai dengan prosesor MediaTek 6762 dan dipadankan dengan RAM sebesar 3 GB. Baterainya memiliki kapasitas sebesar 3.300 mAh dan dijalankan dengan sistem oprasi Android Oreo.

Sony Xperia L3 baru akan tersedia bulan April dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,8 juta.

Itulah 4 smartphone baru dari Sony yang diprediksi akan dibawa ke MWC 2019 nanti. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Teaser Beredar, Sony Siap Kenalkan Mobil Listrik Pertamanya?