Rabu, 08 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 26 Februari 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masih dari gelaran MWC 2019, Oppo kembali secara resmi memperkenalkan teknologi kamera terbarunya yang bernama 10x optical zoom di Barcelona, Spanyol.

Fitur 10x Optical Zoom ini disebut-sebut siap memberikan sensasi fotografi yang lebih nyata bagi penggunanya. Kabarnya, fitur ini akan dipasang pada kamera belakang perangkat baru Oppo.

Hal ini membuat pengguna dapat melakukan foto zoom yang maksimal, apalagi nantinya Oppo akan merilis smartphone dengan kamera beresolusi 48 MP. Kabarnya smartphone dengan teknologi tersebut akan datang pada bulan April atau Juni mendatang.

Sayangnya, dilansir dari Mashable, Product Managaer Oppo, Chuck Wang tidak menjelaskan mengenai seri smartphone Oppo apa saja yang akan menggunakan fitur ini.

Namun dirinya menjelaskan jika perusahaan akan mempertimbangkan penggunaan 10x optical zoom ini sesuai dengan permintaan pasar.

Oppo 10x Optical Zoom. (twitter/oppo)

Penggunaan 10x optical zoom ini terbilang cukup berani sekaligus sukses membuat Oppo menjadi smartphone pertama dengan teknologi tersebut. Pasalnya, beberapa vendor besar seperti iPhone hingga Samsung hanya memiliki kamera dengan 2x optical zoom.

Untuk mencapai 10x optical zoom pada smartphone, Oppo menyediakan tiga kamera yang mampu menjangkau panjang fokus dari 16 mm hingga 160 mm.

Nantinya, kedudukan kamera pada perangkat Oppo ini dapat dijelaskan sebagai berikut. Kamera utama perangkat akan menggunakan kamera beresolusi 48 MP dengan kamera ultra-wide yang setara dengan lensa 16 mm dan lensa tele yang setara dengan 160 mm.

10x optical zoom ini akan menggunakan sistem periskop dan prisma yang mirip dengan 5x optical zoom dari Oppo yang rilis beberapa tahun yang lalu.

Oppo 10x Optical Zoom. (twitter/oppo)

Dilansir dari Mashable, perangkat demo yang digunakan Oppo dalam event MWC 2019 ini masih sangat rahasia.

Perangkat yang dicoba oleh media dalam gelaran tersebut juga ditutupi dengan case besar agar desain smartphone tidak bocor.

Namun, sekilas terlihat jika perangkat ini datang dengan tiga kamera di bagian belakang dan port USB-C di bagian bawah.

Bersama dengan rilisnya 10x optical zoom ini, Oppo juga mengumumkan smartphone 5G yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 terbaru dan modem X50 5G.

Kita nantikan kedatangan perangkat Oppo yang akan membawa 10x optical zoom ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Lolos Sertifikasi TKDN, Kapan HP Lipat Oppo Find N2 Masuk ke Indonesia?