Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 26 Februari 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile World Congress (MWC) 2019 yang digelar di Barcelona, Spanyol, bukan sekadar ajang pamer smartphon baru. Di MWC 2019 juga jadi ajang SanDisk dan Micron untuk meluncurkan MicroSD 1 TB.

SanDisk dan Micron mengklaim MicroSD 1 TB mereka sebagai yang pertama dan terbesar di dunia. Setidaknya untuk saat ini, karena baru SanDisk dan Micron yang memproduksinya.

Meski kedua vendor sama-sama memperkenalkan MicroSD 1 TB di MWC 2019, namun pihak Micron mengklaim bahwa mereka-lah yang pertama kali meluncurkannya karena sudah tersedia secara komersial.

Bicara soal kecepatan membaca data, MicroSD SanDisk 1 TB lebih unggul ketimbang Micron. Pasalnya, SanDisk bisa mentransfer data dengan kecepatan baca 160 MB/s, sementara Micron hanya 100 MB/s.

Namun untuk kecepatan menulis data, dilansir dari GSMArena, Micron-lah yang lebih baik karena sanggup menulis data dengan kecepatan 95 MB/s, sedangkan SanDisk mentok di kecepatan 5 MB/s.

MicroSD 1 TB dari SanDisk. (SanDisk)

Soal harga dan ketersediaan, MicroSD SanDisk 1 TB dijual seharga 449 dolar AS atau sekitar Rp 6,2 juta dan mulai tersedia pada April mendatang.

Sedangkan Micron 1 TB baru akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini denhan harga yang masih dirahasiakan.

Nampaknya MicroSD 1 TB dari SanDisk dan Micron  ini kan masuk ke Tanah Air. Setidaknya untuk SanDisk yang rajing merilis produknya ke Indonesia. (Suara.com/Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Kembangkan Kartu SIM Sekaligus MicroSD, Ngirit Cuma Butuh Satu Slot