Rabu, 01 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Februari 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - LG juga ikut memeriahkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, Barcelona, Spanyol. Produsen smartphone asal Korea Selatan ini menghadirkan LG G8 ThinQ di MWC 2019 sebagai kelanjutan dari GQ ThinQ sebelumnya.

Kehadiran smartphone LG G8 ThinQ di MWC 2019 ini punya misi khusus, yaitu jadi pesaing Samsung Galaxy S10 yang sebelumnya diumumkan.

Sebagai penerus G7, smartphone LG G8 ThinQ punya banyak kesamaan fitur menarik. Seperti hadirnya Z Camera pada kamera selfie LG G8 ThinQ.

Sebagai permulaan, kamera 8MP memiliki sensor dan pemancar IR untuk keperluan pemetaan 3D dan gerak-gerak.

Ini memungkinkan LG G8 ThinQ menggunakan pemetaan 3D untuk membuka kunci wajah, mirip dengan fitur ID Wajah Apple iPhone.

LG G8 ThinQ. [LG]

Dan karena G7 sebelumnya hanya menggunakan pengenalan wajah 2D, pembukaan kunci wajah pada G8 lebih aman dan dapat dilakukan dalam kondisi cahaya rendah.

LG G8 ThinQ juga memungkinkan kamu membuka kunci smartphone dengan memindai pembuluh darah di tangan kamu. LG menyebut ID Tangan otentikasi biometrik baru ini.

Sensor IR telepon mengumpulkan informasi dari hemoglobin dalam darah dan membuat gambar unik dari pembuluh darah di dalam tangan.

Cukup meletakkan tangan di atas kamera LG G8 ThinQ, tidak perlu menyentuh telepon sama sekali untuk membukanya.

ID tangan dibangun menjadi fitur lain yang disebut Air Motion. Karena kamera depan LG G8 ThinQ dapat melacak dan membaca gerakan tangan.

LG G8 ThinQ. (Gizchina)

Kamu juga dapat berinteraksi dengan telepon dengan cara yang sama sekali baru dan tanpa sentuhan.

Menjepitkan jari dan ibu jari kamu bersama-sama (seolah-olah membuat paruh burung dengan tangan kamu dan mengarahkannya ke bawah melalui kamera smartphone).

Kamu dapat menggesek ke kiri dan ke kanan untuk meluncurkan aplikasi tertentu, jeda atau mainkan media dan bahkan sesuaikan volume dengan meniru twist dari jog dial dari LG G8 ThinQ.

Kembali pada tahun 2013, Samsung melengkapi Galaxy S4-nya dengan sesuatu yang mirip yang disebut Air Gesture.

Dengan perlahan menggeser seluruh tangan kamu ke kamera smartphone, kamu dapat menavigasi, seperti foto di Galeri. Sayang, karena fungsinya yang terbatas dan bekerja dengan lambat, sehingga fitur itu tidak tidak berlanjut.

Logo LG. (twitter/lgmobileid)

Di G8, ID Tangan tidak berfungsi secepat wajah terbuka atau pemindai sidik jari (yang juga dapat kamu gunakan di bagian belakang smartphone), tetapi idenya cukup keren - terutama jika kamu berada di tengah tugas atau kamu hanya tidak ingin mengangkat telepon kamu.

Air Motion juga tidak bekerja secara instan dan ketika mengambilnya untuk putaran, LG G8 ThinQ membutuhkan satu atau dua ketukan untuk mengenali tangan saya yang tertutup.

Belum lagi kamu mungkin akan menarik banyak tampilan ketika membuat cakar Frankenstein untuk mengontrol smartphone kamu.

Meskipun begitu, teknologi yang ada di LG G8 ThinQ memperlihatkan tentang masa depan kontrol gerakan tanpa sentuhan pada smartphone.

Jika ini sedang bekerja sekarang, masa depan di mana kita dapat dengan bebas menavigasi smartphone kita tanpa mengetuk layar akan semakin dekat.

Dengan beragam fitur menarik tadi, akankan smartphone LG G8 ThinQ bisa menyaingi Samsung Galaxy S10? (Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Tak Ada yang Meminang, Bagaimana Nasib Smartphone LG Nantinya?