Senin, 25 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 28 Februari 2019 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Nintendo Switch sudah berusia 2 tahun dan konsol ini berhasil memikat hati para gamer sejauh ini. Menurut beberapa laporan, perusahaan sedang mengerjakan Nintendo Switch generasi baru.

Versi baru ini, tidak digambarkan sebagai konsol yang sepenuhnya baru, namun ini merupakan versi terbaru dengan beberapa peningkatan pada Nintendo Switch.

Rumor pertama beredar pada akhir 2018, dimulai dengan laporan dari Wall Street Journal.

Nintendo diperkirakan merilis versi baru dari Nintendo Switch setidaknya pada tahun 2019.

Laporan itu menyebutkan bahwa pemasok sedang bekerja keras untuk memenuhi target yang ada.

Switch terbaru diharapkan akan memiliki baterai yang lebih besar, layar yang lebih baik, dan pengontrol Joy-Con yang terpasang.

Ilustrasi Nintendo Switch. (Pixabay/ joatseu)

Akhir Januari 2019, seorang analis, Serkan Toto memperkirakan bahwa Switch yang datang di tahun 2019 adalah versi murah dari Switch saat ini.

Konsol bisa menjadi Nintendo Switch versi Lite yang baru. Itu dilakukan Nintendo untuk mengimbangi penjualan 3DS yang menurun.

Dikutip dari Business Insider, berbagai fitur dan layanan Xbox, termasuk Xbox Live dan Xbox Game Pass, dikabarkan akan tiba di Nintendo Switch generasi baru.

Xbox Live menghadirkan semua manfaat online Microsoft seperti Matchmaking, Friends Lists, sinkronisasi pesan, dan masih banyak lagi.

Karakter Mario di Nintendo Switch. (Nintendo)

Sudah ada bentuk Xbox Live di Nintendo Switch: cross-play gaming. Fitur yang diharapkan selanjutnya adalah Xbox Game Pass.

Itu adalah adalah perpustakaan game khas Netflix yang mencakup semua yang diterbitkan Microsoft dan berbagai konten pihak ketiga.

Xbox Game Pass akan membawa game Xbox One ke Nintendo Switch.

Kemungkinan itu melalui layanan streaming game Project xCloud dari Microsoft.

Nintendo Switch generasi baru diharapkan dapat menggarap pasar yang sebelumnya terlewatkan pada generasi pendahulunya.