Rabu, 08 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 07 Maret 2019 | 09:15 WIB

Hitekno.com - Smartphone lipat diprediksi bakal jadi tren di 2019 dan beberapa tahun mendatang. Samsung, Huawei, dan Oppo telah memperkenalkan smartphone lipat mereka. Lalu bagaimana dengan Vivo?

Mengingat Vivo dikenal sebagai brand smartphone yang sering jadi terdepan dalam pengembangan teknologi baru. Mengenai tren smartphone lipat, Vivo Indonesia ternyat punya pandangan tersendiri.

Tyas Rarasmuti selaku PR Manager Vivo Mobile Indonesia mengatakan bahwa saat ini, pihaknya belum bisa memberikan informasi rinci soal smartphon lipat.

Meski begitu, bukan tidak mungkin jika Vivo menyiapkan perangkat baru yang memiliki fitur tersebut.

''Soal smartphone lipat, kita tidak menutup kemungkinan sih (untuk membuatnya). Tapi, kita terlebih dahulu melihat kesiapan tim R&D kita,'' ujar Tyas di Purwakarta, Rabu (6/3/2019).

Maudy Ayunda dan Afgan promosikan smartphone Vivo V15. (Vivo)

Untuk saat ini, menurut Tyas Rarasmuti, tren bukanlah satu-satunya alasan bagi Vivo membuat sebuah smartphone baru.

Lebih dari itu, vendor smartphone asal China ini ingin menghadirkan teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

''Kalau ngeluarin ponsel kan tidak hanya mengacu pada tren. Kita pengin ngeluarin suatu teknologi yang memang bisa diterima dan berguna untuk masyarakat. Kita ingin teknologi yang kita buat bisa bermanfaat bagi semua orang,'' tandasnya.

Meski Vivo belum menentukan sikap pada tren smartphone lipat, sejumlah vendor smartphone mulai menyatakan ketertarikannya terhadap teknologi tersebut.

Selain Samsung, Huawei, dan Oppo yang benar-benar memamerkan smartphone lipatnya, Xiaomi juga disebut-sebut akan merilis ponsel layar lipat yang dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis ketimbang ketiga vendor tersebut.

Jika Vivo membuat smartphone lipat, akankah dihadirkan ke Indonesia? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Vivo V29e Hadir dengan 50MP AF Group Photo dan Aura Light Portrait, Cek Berapa Harganya