Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 10 Maret 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei tidak hanya menyiapkan duo flagship mereka, P30 dan P30 Pro. Namun ada juga smartphone Huawei Nova 4e yang siap untuk diluncurkan pada sebelumnya.

Seperti diketahui, smartphone Huawei p30 dan P30 Pro disiapkan untuk meluncur 26 Maret 2019. Sebelumnya, Huawei 4e  sebagai smartphone kelas menengah akan lebih dulu meluncur di China.

Menurut laporan Gizmochina, Huawei mengatakan bahwa smartphone terbarunya itu akan diluncurkan secara global di China pada 14 Maret 2019 mendatang. Konon, Huawei Nova 4e akan menyasar para penggila fotografi di segmen mid-range.

Beberapa hari sebelumnya, Huawei membagikan sebuah video yang memperlihatkan layar smartphone berdesain drewdrop notch dengan kamera depan 32 MP.

Dari bocoran itulah, muncul spekulasi bahwa smartphone Huawei Nova 4e ini akan turun sebagai pesaing untuk Vivo V15 yang hadir dengan kamera selfie pop-up 32 MP.

Undangan peluncuran Huawei Nova 4e. (Huawei)

Seperti kebanyakan seri Nova lainnya, Huawei Nova 4e juga dikenal sebagai miniatur dari seri flagship Huawei P. Bila Nova 3i merupakan versi murah dari Huawei P20, maka Nova 4e adalah P30 dengan harga yang lebih ekonomis.

Di sisi lain, kemunculan Huawei Nova 4e diperkuat dengan data yang dirilis lembaga sertifikasi smartphone di China, TENAA, yang mencatut beberapa spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini.

Dalam keterangannya, TENAA menyebut bahwa spesifikasi Huawei Nova 4e memiliki layar Full HD+ 6,15 inci dan baterai 3,240 mAh.

Soal dapur pacu, Huawei Nova 4e digerakkan oleh chipset SoC Kirin 710. Sementara kamera belakangnya mengusung tiga lensa yang masing-masing beresolusi 20 MP+16 MP+2 MP. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas