Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Maret 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Chipset Qualcomm Snapdragon selama ini banyak diminati karena performanya. Bahkan untuk smartphone dengan kamera beresolusi besar, kebanyakan akan memilih chipset ini.

Melalui update barunya, Qualcomm telah memperbarui tabel spesifikasi dari beberapa chipset Snapdragon mereka. Beberapa chipset Qualcomm Snapdragon ini mendapatkan perbaikan untuk dukungan resolusi kamera.

Bahkan, sebagian chipset Qualcomm Snapdragon yang sudah diperbarui sanggup memakai sensor kamera untuk menangkap foto dengan resolusi 192 MP.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority pada Minggu (10/3/2019), dukungan Qualcomm untuk kamera ponsel beresolusi super tinggi ini pertama kali terungkap oleh forum XDA Developers.

Para penghuni di forum teknologi itu menyebutkan bahwa chipset Qualcomm yang memungkinkan untuk mengambil foto dari kamera 192 MP antara lain seri Snapdragon 670, Snapdragon 675, Snapdragon 710, Snapdragon 845, dan Snapdragon 855.

Prosesor Snapdragon 845 buatan Qualcomm [Qualcomm]

Untuk mendapatkan kemampuan ini, pengguna harus memenuhi dua parameter, yaitu ponsel harus tidak menggunakan Multi-Fram Noise Reduction (MFNR) dan menggabungkan zero shutter lag.

Ringkasnya, semakin sedikit hambatan untuk memproses gambar, semakin besar pula resolusi foto yang dihasilkan.

Hingga sampai saat ini, ponsel yang mampu mengabadikan gambar dengan resolusi terbesar masih dipegang oleh Redmi Note 7 yang memiliki sensor 48 MP.

Ponsel besutan submerek Xiaomi itu sendiri dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 660. (Suara.com/ Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Dimensity 6000 Series Terbaru, Hadirkan Konektivitas 5G yang Lebih Mudah Diakses