Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 13 Maret 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung sudah mengenalkan smartphone lipat mereka, Galaxy Fold. Namun kabarnya, perusahaan asal Korea Selatan ini punya desain smartphone lain yang berbeda dari Samsung Galaxy Fold.

Dilansir dari Bloomberg, smartphone lipat dari Samsuung ini memakai desain clamshell yang mirip dengan Huawei Mate X.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengukur seberapa banyak permintaan akan smartphone lipat, namun Samsung ingin mengungguli Apple dengan jalan menyiapkan model ponsel lipat lain.

''Tidak ada yang tahu seperti apa desain yang ideal. Banyak dari desain ini tidak akan berhasil, tetapi para pemain industri akan belajar pelajaran yang berharga,'' ucap Bryan Ma, wakil predisen riset perangkat di IDC.

Samsung Galaxy Fold rencananya bakal diluncurkan pada April 2019 nanti. Smartphone lipat ini dirancang dengan layar tambahan di bagian luar.

Huawei Mate X. (YouTube/Huawei Mobile)

Tetapi pihak Samsung tampaknya dapat menghapusnya tergantung pada bagaimana konsumen merespon tampilan tersebut.

Sementara itu, juru bicara Samsung yang berbasis di Korea Selatan menolak memberikan komentar atas rencana perusahaan menghadirkan model ponsel lipat baru.

Terlepas dari rencana Samsung membuat model-model baru, pabrikan asal Negeri KPop itu juga berusaha meningkatkan daya tahan tampilan Samsung Galaxy Fold.

Perusahaan berusaha menghilangkan lipatan yang muncul di panel setelah dilipat sekitar 10.000 kali.

Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X. (HiTekno.com)

Samsung sedang mempertimbangkan untuk menawarkan penggantian layar gratis setelah merilis perangkat lipat tersebut.

Diperkirakan, setidaknya ada 1 juta ponsel lipat yang akan diproduksi di tahun ini. Samsung dilaporkan telah menghabiskan waktu delapan tahun untuk mengembangkan smartphone lipat Samsung Galaxy Fold.

Selain itu, Samsung Galaxy Fold juga telah bekerja sama dengan Google untuk mengadaptasi sistem operasi Android yang kompatibel dengan layar lipat. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Warna Baru Lebih Memukau, Samsung Galaxy A05s Light Violet Resmi Tiba