Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 15 Maret 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kedatangan Xiaomi Mi 9 belum lama ini memang sukses mencuri perhatian pengguna smartphone. Pasalnya, perangkat Xiaomi ini membawa spesifikasi garang dan super canggih. Namun, uji ketahanan lensa kamera Xiaomi Mi 9 ini akan mungkin membuatmu ngeri.

Punya desain mewah dan elegan, channel YouTube JerryRigEverything mencoba melakukan uji ketahanan Xiaomi Mi 9.

Satu hal yang menarik dari perangkat ini adalah sapphire glass yang membungkus kamera Xiaomi Mi 9. Wajar jika perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

JerryRigEverything rupanya dibuat penasaran dengan Xiaomi Mi 9 yang disebut-sebut menggunakan sapphire glass. Apakah perangkat ini menggunakan sapphire asli layaknya smartphone HTC, Tissot, dan Kyocera. Atau menggunakan sapphire palsu layaknya Apple.

Sekilas, warna layar Xiaomi Mi 9 cukup menarik ditambah dengan bodi perangkat dengan desain hologram.

Uji ketahanan Xiaomi Mi 9. (youtube/JerryRigEverything)

Memulai uji ketahanan Xiaomi Mi 9, JerryRigEverything melakukan uji scratch dengan menggunakan sebuah benda tajam. Hasilnya, layar Xiaomi Mi 9 mengalami goresan cukup banyak di beberapa bagian.

Mencoba uji goresan lainnya di setiap sisi Xiaomi Mi 9, JerryRigEverything membuat goresan cukup banyak pada setiap bagian sisi perangkat ini untuk menemukan bahwa sisi Xiaomi Mi 9 menggunakan bahan metal.

Uji ketahanan Xiaomi Mi 9. (youtube/JerryRigEverything)

Selanjutnya mengenai kamera Xiaomi Mi 9 dengan lensa sapphire glass. Xiaomi dengan percaya diri menyebut Xiaomi Mi 9 mampu menahan setiap goresan yang terjadi karena bahan sapphire yang digunakan.

Setelah dilakukan uji goresan, kamera Xiaomi Mi 9 dengan lensa sapphire glass ini malah meninggalkan goresan permanen di kameranya.

Saat dirinya melakukan deteksi sapphire, dirinya malah menemukan kualitas sapphire di lensa Xiaomi Mi 9. Namun, kemungkinan bahan yang digunakan tersebut tidak terlalu baik.

Uji ketahanan Xiaomi Mi 9. (youtube/JerryRigEverything)

Atau bisa jadi, Xiaomi menggabungkan dua bahan sekaligus untuk produknya ini. Dengan tentunya tidak meninggalkan bahan sapphire. Penemuannya ini membuat Xiaomi secara resmi bergabung dengan Apple.

Penasaran dengan sensor sidik jari Xiaomi Mi 9, JerryRigEverything lalu mencoba menggores letak sidik jari tersebut untuk digunakan kembali. Hasilnya, sidik jari Xiaomi Mi 9 masih bisa digunakan.

Saat melakukan uji coba dengan cara membakar layar, Xiaomi Mi 9 hanya menimbulkan warna putih di layarnya setelah 30 detik, namun, lalu kembali seperti semula.

Menutup video-nya, JerryRigEverything menyarankan para pembeli Xiaomi untuk tidak berharap banyak dengan lensa kamera sapphire glass milik Xiaomi Mi 9 ini.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini