Senin, 18 Januari 2021
Agung Pratnyawan : Senin, 18 Maret 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A series yang terbaru telah resmi masuk ke Indonesia. Setelah ada Galaxy A, bagaimana dengan nasib Galaxy J yang lebih dulu ada?

Seperti diketahui, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy A series untuk mereka generasi live yang senang akan konten.

Smartphone Samsung Galaxy A seri baru tersebut antara lain A50, A30, A20, dan A10. Setelah smartphone baru ini, Samsung melakukan pembaruan dari Galaxy J menjadi bagian dari rangkaian Galaxy A.

Pabrikan asal Korea Selatan ini tidak hanya membenamkan teknologi canggih di rangkaian smartphone premium, namun kini Galaxy A hadir dengan teknologi canggih yang menjadi kebutuhan generasi live.

''Kami mengamati konsumen Galaxy A. Mereka senang sekali berbagi konten. Semakin menarik, semakin disukai. Neg-live, demikian istilah mereka, menjadi sarana yang mereka sukai saat ini. Menjawab tantangan di Era of Live ini, kami meningkatkan fitur Galaxy A, terutama kamera, agar live mereka menjadi lebih menarik,'' ucap Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia melalui keterangan resminya.

Samsung Galaxy A30. (Samsung India)

 

Lebih lanjut, Denny menambahkan bahwa kebutuhan akan kamera yang canggih juga dilihat pada konsumen Galaxy J. Fitur kamera Ultra Wide pada Galaxy A series terbaru dapat digunakan untuk membuat video dan dirancang secara akurat sehingga dapat menangkap objek foto lebih luas.

Selain itu, AI Camera pada Galaxy A series membantu pengguna menangkap adegan terbaik dengan fitur Scene Optimizer yang mampu mengoptimalkan hingga 20 scene, serta Flow Detection untuk memastikan pengguna tidak melewatkan potret terbaik.

Untuk Galaxy A50, A30, dan A20 memiliki layar seluas 6,4 inci FHD Plus, sedangkan Galaxy A10 memiliki ukuran layar sebesar 6,2 inci FHD Plus. Dari sisi desain, Galaxy A50 dan A30 memiliki tampilan layar Infinity-U, sedangkan Galaxy A20 dan A10 memiliki tampilan layar Infinity-V. Selain desain layar yang berbeda dari sebelumnya, Galaxy A50 juga disematkan on screen fingerprint.

Di sektor kameranya, Galaxy A50 akan memiliki lensa utama sebesar 25 MP dengan bukaan f/1.7 ditambah dengan 8 MP dengan bukaan f/2.2 untuk Ultra Wide dan 5 MP untuk Depth sensor dengan bukaan f/2.2. Dipadankan dengan prosesor Exynos 9610 Octa-Core, perangkat Galaxy A50 ini memiliki dua varian RAM dan penyimpanan, yaitu sebesar 4 GB dan 6 Gb untuk RAM serta 64 GB dan 128 GB untuk penyimpanan.

Samsung Galaxy A50. (Samsung India)

 

Sedangkan Galaxy A30 memiliki lensa utama sebesar 16 MP dengan bukaan f/1.7 dan 5 MP dengan bukaan f/2.2 untuk Ultra Wide.

Dipadankan dengan prosesor Exynos 7904 Octa-Core, perangkat Galaxy A30 memiliki RAM sebesa4 4 GB dengan penyimapnan sebesar 64 GB.

Bagian kapasitas baterainya sendiri, Galaxy A50, A30, dan A20 memiliki baterai berkapasitas sebesar 4.000 mAh yang dilengkapi dengan 15 Watt fast charging.

Samsung Galaxy A series terbaru ini akan hadir di Indonesia pada Maret 2019 dengan tiga varian warna, yaitu hitam, putih, dan biru. Sayangnya, pihak Samsung tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai harga setiap varian. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis, Samsung Galaxy Buds Pro Dilengkapi Peredam Bising Super Cerdas